Tuesday, October 4, 2016

[KG-272/2016] KALOG - Tasyakuran Pemindahan Lokomotif Bersejarah

JaKaRTa : Bertempat di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari Selasa pagi 04/10 telah dilaksanakan acara tasyakuran dalam rangka memohon kelancaran dan keselamatan pelaksanaan kegiatan pemindahan 2 (dua) lokomotif bersejarah (seri D1410 dan D52099) dari TMII menuju Surakarta (Solo) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Operasi dan Pengembangan TMII, Kepala Museum Transportasi, VP Preservation and Museum PT KAI (Persero), SM Humas Daop 1 PT KAI (Persero) serta jajaran PT KALOG.

Usai kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Haji Mahfud Mustafa, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng oleh perwakilan KALOG dan diserahkan kepada tiga pihak yaitu TMII, Museum Transportasi dan PT KAI (Persero).

Pemindahan lokomotif bersejarah ini merupakan permintaan dari Pemerintah Kota Surakarta dalam rangka menjadikan Kota Surakarta (Solo) sebagai kota Heritage. Sementara KALOG merupakan pihak yang dipercaya dan ditunjuk untuk pelaksanaan pemindahan loko tsb.

Rencananya 2 (dua) lokomotif bersejarah tersebut akan dipindahkan menggunakan moda transportasi darat khususnya moda jalan raya. Biasa deh, supaya gak mengganggu jadual jadual perjalanan regular kereta api (KA).

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : CorComm PT KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Located in Transport Museum - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tuesday October 4th has been implemented thanksgiving event for smoothness and safety of the removal 2 (two) units historic locomotive (old series D1410 and D52099) from TMII towards Surakarta (Solo) which will be implemented in the near future.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...