Wednesday, December 26, 2012

[KU-308/2012] Tepi Jalan TAA Ditanami 4 Ribu Bougenvile


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tepi Jalan Letjen Sai Sohar arah Bandara International SMB II Palembang terlihat cantik ditanami 4 ribu bougenvile yang dikelilingi pagar tombak besi dan tali seling, Senin (17/12/2012).

Selain itu di sebelah jalan setapak untuk pejalan kaki terdapat beberapa titik bangunan beton berkeramik merah untuk tempat mengibarkan bendera.

Muhammad Effendi, Pengawas Lapangan Pertamanan yang ditemui di Jl Letjen Sai Sohar (TAA) mengaku pengerjaan ini sekitar 1 Km.

"Kurang lebih sekilo panjang yang dikerjakan. Mulai dari seberang jalan Gudang Sampoerna ke arah Bandara International SMB II Palembang," ujar Muhammad Effendi.

Menurut Mamat, sudah sebulan lebih dikerjakan siang malam mulai dari penimbunan di tepi jalan, penanaman buang bougenvile sebanyak 4 ribu batang, penanaman rumput gajah mini, pemasangan pagar besi hijau dan oranye yang akan dipasang seling untuk mengelilingi tanaman dan terkesan cantik.

"Sebagian kita melihat seperti di Surabaya seperti inilah. Targetnya 3-4 hari ini mudah-mudahan selesai," ujar Mamat.

Dallam pengerjaan ini dari awal dikerjakan oleh sekitar 25 pekerja.

Di tepinya lagi ada jalan setapak untuk pejalan kaki dan di sebelahnya ada tempat dudukan bendera yang temboknya dicat dan keramik warna merah.

"Untuk tarokan bendera ini bukan kita yang mengerjakannya. Setelah subur semua, ini akan lebih cantik. Saya ikut dengan Kepala Dinas survei ke Surabaya," jelasnya.

Sementara Kepala DP2JP, Andi Wijaya Busro SH MH yang dikonfirmasi belum dapat dihubungi.

Sumber : Sriwijaya Post, 17.12.12.

[English Free Translation]
Roadside Jl. Letjen Sai Sohar to SMB II International Airport direction look so pretty, planted 4 thousand bougenvile surrounded by a fence of iron spear and cross strap, Monday (17/12/2012).

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...