Thursday, December 20, 2012

[KG-303/2012] Forum Berbagi Info KAI & Group – 19/12/12

JAKARTA: Rabu (19/12), panitia penyelenggara kegiatan yang digawangi Direktur Pengembangan Usaha PT KAI, Joko Margono, menyebarkan undangan bagi para partisipan yang berasal dari kantor pusat maupun anak-anak perusahaannya.

Bertempat di lantai 1 Gedung Jakarta Railway Center (JRC), para direksi anak perusahaan, vice president (VP) hingga manajer berkumpul bersama untuk mendengarkan pengalaman para pengusaha atau nara-sumber yang dinilai kompeten memberikan materi di forum resmi ini.

Kali ini yang berkenan membagikan pengalamannya, yakni mantan Dirut PP yang sudah menjadi pengusaha sukses dengan bendera Samali Group, Musyanif dan Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Prof. Dr. Eddy Mulyadi Soepardi, CFrA.

Ooops, apaan tuh CFrA ? Sekilas penjelasan nih. CFrA = Certified Forensic Auditor, jadi untuk menjadi auditor yang berkualitas sekarang ini, harus ada lembaga yang mengesahkan dan menerbitkannya. Ini salah satu contoh auditor yang diakui keberadaan dan kredibilitasnya.

Forum berbagi pengalaman ini rutin diselenggarakan oleh PT KAI guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan berharap, setiap partisipan yang hadir bisa menggali inspirasi yang terkandung dalam penuturan sang tokoh saat presentasi dan sesi tanya-jawab.

Oh iya, Musyanif membawakan bahan presentasi “Kereta Api Indonesia Jaya” sedangkan Prof Dr Eddy Mulyadi Soepardi CFrA membawa pesan melalui makalah bertema “Pengelolaan BUMN Oleh Organ Persero/Perseroan”.

Bersyukur kali ini kami mendapat undangan sehingga bisa merasakan, menjadi bagian dari kelompok usaha yang mulai menanjak naik performansinya. Mau sukses ? Ini cuplikan yang disampaikan oleh Musyanif.

“The OPTIMIST see opportunity in every difficulty,
while the PESSIMIST sees difficulty in every opportunity”.

Ungkapan yang disampaikan oleh Winston Churchill, dan disarikan dalam paparan mantan Dirut PP cukup mengena di kalangan generasi penerus insa perkereta-apian. Terima kasih sudah berbagi pengalaman. Sukses selalu.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Located on the first floor of Jakarta Railway Center (JRC) building, a subsidiary of the directors, vice president (VP) to managers gather together to listen to the experiences of employers or persons considered competent sources provide the material on this official forum.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...