Sunday, December 2, 2012

[KG-287/2012] Kenang-kenangan Selama Di Sumsel 2010-2012

BANDUNG: Selama hampir 2 tahun (2010-2012), PT Kereta Api Logistik (KALOG) menugaskan RAM dan pasukan tempurnya di bumi Sriwijaya untuk mendirikan merek dagang yang dapat dipercaya oleh Customer, untuk mengirimkan barang sesuai harapan.

Namanya perintis, pasti mengalami jatuh bangunnya usaha permulaan. Spesialisasi KALOG di Sumatera Selatan (SS) adalah sebagai penyedia jasa handling lift-off/lift-on (LO/LO) dan manajemen stockpile batu bara. Yang saat itu ditangani milik PT BAU dan PT BMSS.

Banyak peristiwa yang diikuti sejak pertama merintis, ketegangan dengan para preman di Kertapati dan Suka Cinta dan sekitarnya, perjalanan 6-8 jam sendirian antara Palembang-Lahat, problema sosial dampak debu serta cara menanganinya serta suka duka berbaur dengan masyarakat setempat hingga bertemu teman satu kost saat kuliah di Bandung. Lamo tak bersuo, ehh malah ketemu di Palembang.

Sungguh luar biasa pengalaman yang ditemui di kota yang terkenal dengan makanan khas empek-empek ini. Belum lagi bila naik angkot full house-music, kota panas yang rawan dengan gesekan emosi serta mengenali “budaya tujah” (menikam dari belakang).yang terakhir, maaf bila kurang berkenan.

Hal terakhir, sempat menikmati perkembangan pembangunan sarana dan prasarana olahraga megah di kawasan Jakabaring dan tempat dilaksanakannya perhelatan akbar pesat olah raga se-Asia Tenggara di akhir tahun 2011, mulai 11/11 hingga 22/11/11.

Akhir kata, terima kasih kepada Allah SWT dan hanya karena ijin-NYA, RAM dan tim setia yang dikawal Budi Susanto, Agung dan Riestu yang bisa membawa kebaikan hingga saat ini, semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Teriring salam bahagia dan ucapan terima kasih kepada mereka yang sudah bekerjasama selama ini dan memberikan pertolongan namun tidak bisa disebutkan namanya satu persatu. Hanya Allah SWT yang akan memberikan ganjaran terbaik bagi mereka yang berbuat baik.



All the best !

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Collection of photographs (above) shows the track record of KALOG Sumsel during 2 years (2010-2012) and hopefully those memories will inspire the next generation of which KALOG pioneering significance built on Sriwijaya’s land.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...