Thursday, November 15, 2012

[KU-271/2012] PROYEK TOL PALEMBANG : Studi Kelayakan & Amdal Ditarget Selesai Januari


PALEMBANG: PT Hutama Karya (Persero) menargetkan proses uji kelayakan dan analisis mengenai dampak lingkungan untuk proyek Jalan Tol Palembang – Indralaya dapat selesai pada Januari 2013.

Anggota Tim Jalan Tol Trans Sumatra dari PT HK, A.Vari, mengatakan saat ini pihaknya masih mengerjakan uji kelayakan (feasible study/ FS) dan Amdal tersebut.

“Pertengahan Januari nanti sudah selesai [FS dan Amdal], saat ini masih ada beberapa kelengkapan yang kurang tetapi kami masih dalam koridor,” katanya.

Dia melanjutkan pembangunan akan berjalan setelah adanya penyerahan lahan dari Dinas PU Bina Marga ke PT HK.  Perseroan itu menargetkan pembangunan sudah dapat berjalan pada minggu kedua Maret 2013.

Vari mengatakan pembangunan ruas Palembang – Indralaya tersebut nantinya akan bersamaan dengan dua ruas lainnya, yaitu Medan – Binjai dan Padang – Sicincin di mana masing-masing memiliki panjang sekitar 19 km.

“Saat ini prosesnya masih sama dengan yang di Sumsel masih dalam tahap amdal , nanti pengerjaannya akan bersamaan,” katanya. (Bsi)

Sumber : Bisnis Indonesia, 14.11.12.

[English Free Translation]
PT.  Hutama Karya (Persero) targeting the feasibility and environmental impact analysis for the Toll Road project Palembang - Indralaya be completed in January 2013.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...