Friday, February 24, 2012

[KU-053/2012] Pemkab Lahat Cari Investor Kembangkan Situs Megalit

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten Lahat menyadari potensi besar pada situs megalit, yang banyak tersebar di beberapa Kecamatan. Sehingga, berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengenalkannya pada khalayak umum, meski belum optimal.

Diharapkan jika pengelolaannya sudah berjalan baik, maka masyarakat Kabupaten Lahat akan merasakan manfaatnya. Saat ini, Pemkab Lahat sedang mencari investor yang mau membangun hotel berkonsep alam di sekitar komplek Megalit Tinggihari I, untuk menunjang minat minat wisatawan yang akan berkunjung.

Menurut Bupati Lahat Saifudin Aswari ketika ditemui Sripoku.com Minggu (15/1/2012) beberapa waktu lalu, pada 2012 ini penggarapan promosi akan lebih gencar dilakukan. Baik melalui media internet, televisi dan pembuatan buku. Sehingga keberadaan situs megalit yang sudah berumur ribuan tahun itu, bisa terekspos ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Sehingga bisa menyerap wisatawan domestik dan mancanegara, untuk datang berkunjung ke Kabupaten Lahat," jelasnya.

Sumber : Sripoku, 15.01.12.

[English Free Translation]
Lahat regency government realize the great potential of the megalith sites, which are widely spread over several districts. According to Regent (Bupati) Lahat Saifudin Aswari, in 2012 the cultivation of this promotion will be more intensively conducted.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...