Monday, February 6, 2012

[KG-037/2012] Rapat Koordinasi Empat Pihak Angkutan Batu Bara - 06/02/2012

PALEMBANG: Senin (06/02) dilaksanakan pertemuan empat pihak, guna memperlancar pola angkutan batu bara dari Suka Cinta, Lahat ke Kertapati, Palembang. Tujuannya bagus koq, agar kemacetan di jalan raya ngga macet sebagaimana dikeluhkan warga masyarakat.

Dari berbagai informasi yang beredar, pemanfaatan angkutan kereta api (KA) tetap menjadi pilihan favorit para pemilik Kuasa Pertambangan (KP) di wilayah Sumatera Selatan, untuk mengeluarkan emas hitam dari bumi Sumatera Selatan.

Selain untuk mengurangi kemacetan parah di jalur lintas timur (jalintim), juga pengalihan pemuatan batu bara dari truk ke moda KA yakni untuk mengurangi kerusakan jalan akibat kelebihan beban di jalanan.

Empat pihak yang terlibat diskusi sebagaimana tema diatas adalah : PT KAI, PT BAU, PT PMSS dan PT KALOG. Selain membicarakan peluang dan kendala yang dihadapi, untuk meyakinkan pengembangan pola ini, diwajibkan cek lapangan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kendala opersional, yang kerap dibayangan namun kenyataan di lapangan kadang berbeda. Syukur alhamdulillah semuanya lancar dan hanya faktor teknis legal saja yang akan disusulkan.

Berikut ini, aktifitas pertemuan yang terekam pihak editor.

Enjoy the complete photos. Good luck !

Sumber : KALOG, Foto : RAM.

[English Free Translation]
Monday (06/02) was conducted a four-party meeting, in order to facilitate coal transportation patterns from Suka Cinta, Lahat to Kertapati, Palembang. The main objective, to reduce congestion on highways and reduce the damage on the main road in South Sumatera.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...