Friday, February 3, 2012

[KG-034/2012] Kunjungan Ke Tambang - 03/02/2012

PALEMBANG: Kunjungan rutin ke Lahat sudah merupakan tugas dan kewajiban yang melekat sehingga tinggal menjalankan saja dan mengatur waktu. Adakah perkembangan yang significant atau ada masalah yang perlu solusi lebih terpadu ? Siapa tahu.


Setidaknya, bentuk kunjungan kecil-kecilan namun reguler ini bisa menyemangati dan menjadi suplemen energi kerja rekan-rekan di lapangan maupun mitra kerja. Kita peduli dan kita ada karena mereka !


Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan pasok batu bara dan kebutuhan alat transportasi serta penyediaan apa saja yang diperlukan saat volume ditingkatkan. Jangan lupa, tanpa ketersediaan SDM yang mumpuni bisa amburadul juga.


Kebetulan saat kunjungan ke tambang, sejumlah alat berat baru tengah diparkir dan timbullah sifat narsis dari seseorang untuk tampang atau boleh dibilang aji-mumpung. Maksudnya, mumpung mesin nganggur, ya bergaya ‘lah dikit.


Apalagi yang diparkir, truk Cat (Caterpilar) tipe 775F bisa membawa sampai dengan 40 ton sedangkan truk Volvo jenis Cumi (disebut juga Sotong karena bentuknya yang mirip) atau Artic Truck (bisa mengangkut 20 ton namun dalam kondisi cuaca hujan pun bisa tetap bermanuver). 

Nah, kalau semua alat berat ini sudah beroperasi penuh, jangan berharap bisa melihat ini dari dekat. Bersama Andry H. (PT BAU - berpose diatas tuh), dibawalah kami ke lokasi produksi (maaf, yang ini ngga boleh dipublikasikan), jadi berupa narasi aja he he he. Intinya, total produksi yang bakal digenjot, siap dipompa dari perut bumi.

Kunjungan setengah hari ini, lebih dari cukup untuk meyakinkan manajemen. The show must go on. Harus tambah slot.

Sumber / Foto : KALOG.

[English Free Translation]
RAM’s half-day visit to the mine (PT Bara Alam Utama) to get a more detailed description, linked to plans to increase production in the near future as well as maintaining good relations with customers.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...