Saturday, May 25, 2019

[KG-145/2019] Sharing Session With SCI+


BaNDuNG : Hari Sabtu ini kebetulan diundang secara khusus oleh tim Supply Chain Indonesia (SCI) di Graha Pos Indonesia Jl Banda 30, Bandung. Tujuannya diskusi tentang logistik di Tanah Air. Apanya yang didiskusikan tentu bikin penasaran setiap Pembaca ya.

Intinya, kepedulian kita sejak dulu terhadap kompetensi SDM gak bisa ditawar. Butuh insan yang betul2 tahu ilmunya untuk bisa mengembangkan bisnis logistik agar bisa mumpuni dan berkembang sesuai yang diharapkan. Apalagi saat ini banyak sekolah logistik ibarat jamur di musim hujan.

Kasarnya, dulu kita masuk dunia logistik karena kecemplung dan belajar secara otodidak tapi nyemplung langsung di aktifitas operasi, keuangan & pemasaran/penjualan jadi investasi yang gak bisa dinilai dengan uang.

Alhamdulillah – hal seputar itu juga yang kita bagikan bersama Tim SCI saat berdiskusi, sebelum akhirnya ada bintang tamu dari STIMLOG Bandung. Mulai dari mana dan menetapkan kriteria, siapa yang wajib mengikuti pola pelatihan yang dirancang ini, menari buat dipelajari lebih lanjut.

Yang di-sharing lumayan banyak, mulai dari pengetahuan industri pelayaran (ekspor impor + domestik), angkutan darat (truk maupun kereta api), angkutan udara (air freight) serta ilmu pergudangan. Semoga bermanfaat ya.

Biasanya nih, tim SCI kreatif dan selalu ngajak ngupi he he he. Berhubung menghormati insan yang sedang menunaikan ibadah shaum, dipilihlah kali ini co-working space Point Lab di jantung Kota Kembang. Boleh juga tempatnya.

Maju terus Tim SCI dan semoga sukses dalam kiprah menjembatani proses transferring pengetahuan dari generasi pendahulu ke generasi penerus logistik Indonesia. Perubahan yang terjadi begitu pesat dalam kurun waktu 5 (lima) tahun belakangan, perlu kiranya menambah wawasan tentang fenomena IoT, start up companies serta mengikuti terus perkembangan teknologi informatika dari waktu ke waktu di era digital ini.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
This Saturday happened to be specially invited by the Supply Chain Indonesia (SCI) team at Graha Pos Indonesia Jl Banda 30, Bandung. The goal is a discussion about logistics development in the country, especially in term of training pattern. What is discussed is certainly making every reader curious. Really ? Just read it.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...