Saturday, March 9, 2019

[KU-068/2019] Beli Tiket KA Lokal Kini Bisa Melalui KAI Access, Seperti Ini Caranya


JAKARTA : Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mulai 1 Maret 2019, KAI membuka akses pemesanan tiket semua KA lokal melalui aplikasi KAI Access dengan metode pembayaran menggunakan LinkAja

LinkAja merupakan aplikasi pembayaran digital karya dari Sinergi BUMN. Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna harus melakukan update Aplikasi KAI Access terlebih dahulu menjadi versi terbaru. 

Pembelian tiket KA Lokal melalui KAI Access dilakukan pada menu Local Train. Adapun untuk periode pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini tetap mengikuti aturan yang berlaku sesuai masing-masing KA, yaitu ada KA yang bisa dipesan H-7 (tujuh hari sebelum keberangkatan) dan ada pula yang hanya bisa dipesan pada Hari H (Go Show).

Perlu diketahui, pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini berlaku 1 (satu) identitas penumpang hanya untuk 1 (satu) relasi/rute KA pada hari yang sama. Nantinya penumpang yang membeli tiket KA Lokal di KAI Access, cukup menunjukkan kartu identitas asli sesuai nama pada tiket dan E-Boarding Pass saat melakukan boarding untuk naik KA. 

Tiket KA Lokal yang dibeli di KAI Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun. "KAI melihat animo masyarakat sangat tinggi terhadap moda transportasi KA Lokal. Sebelumnya, penumpang masih harus mengantre panjang hanya untuk membeli tiket KA Lokal," kata Dirut KAI Edi Sukmoro. 

"Kini, calon penumpang semakin mudah untuk memesan tiket KA lokal hanya dengan melalui smartphone mereka di mana saja dan kapan saja," ujar Edi Sukmoro.

Sumber : TribunNews, 04.03.19.

[English Free Translation]
To improve service to the community, starting March 1, 2019, KAI opens access to ticket reservations for all local trains through the KAI Access application using the payment method, using LinkAja.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...