Tuesday, March 5, 2019

[KG-064/2019] Uji Statis KA Limbah B3 Ex Ronggo – 05/03/19


SeMaRaNG : Sebagai upaya dalam mendorong bisnis perusahaan, PT Kereta Api Logistik (KALOG) secara berkelanjutan melakukan pengembangan layanan. Salah satu yang tengah dilakukan adalah pengembangan layanan angkutan limbah B3.
Setelah beres dengan urusan perdokumenan, kini mulai dengan ujicoba statis kereta angkutan limbah B3 yang dilaksanakan di Container Yard (CY) Ronggowarsito (RW), Semarang pada hari Selasa tgl 05/03.

Uji coba statis disaksikan oleh Plt Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG, VP Non Kontainer dan jajaran KALOG, tim Daop 4 Semarang PT KAI, VP Occupational Health Safety and Environment PT KAI, perwakilan unit Terminal & Logistics PT KAI, Perwakilan Direktorat Pengelolaan dan Pengangkutan Limbah B3 Kementrian Lingkungan Hidup, Perwakilan Direktorat Lalulintas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan serta jajaran PT Prasadha Pamunah Limbah Industri.

Dalam uji coba statis tersebut, seluruh pihak berkesempatan meninjau kegiatan mulai dari proses bongkar angkutan dari truck dan muat ke rangkaian KA hingga rangkaian langsir ke Stasiun Semarang Poncol

Usai meninjau kegiatan uji coba statis, seluruh jajaran melakukan rapat pembahasan terkait uji coba statis dan pembuatan berita acara yang menyimpulkan bahwa uji coba statis berjalan dengan baik dan aman sehingga laik untuk dilanjutkan dengan uji coba dinamis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Saat ini KALOG melayani angkutan limbah B3 relasi Kalimas – Nambo yang telah dioperasikan sejak Agustus 2018. Setelah itu berangsur-angsur akan dikembangkan ke area lain, salah satunya Semarang sebagai pasar yang potensil.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG Corporate Communications & CSR / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
In an effort to encourage the company's business, PT Kereta Api Logistik (KALOG) continuously carries out service development. One of the things being done is the development of waste transportation.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...