Sunday, March 10, 2019

[KG-069/2019] AXI-KALOGers M2 Mar 2019


JaKaRTa : Insan perkeretaapian rupanya sedang dilanda virus gowes, jadi hampir di setiap acara diselipkan momen gowes bareng. Sebagai upaya meng-olahraga-kan karyawan  PT KAI & anak perusahaan (AP) supaya tetap enerjik + produktif, gak ada yang salah dengan program ini.

Yang ada adalah kekurangan dalam penyiapan sarananya. Alangkah indahnya jika sepedanya disiapkan kantor dan menjadi inventaris kantor he he he, dalam arti setiap karyawan bisa memanfaatkan giliran ber-gowes tanpa repot2 kudu membawa sepeda lipat yang harganya lumayan mahal. Ini sekedar masukan.

Lantas di isu apa aja nih yang mempengaruhi biz KALOG selama minggu kedua di bulan Maret 2019 ? Untuk biz kontainer, pastinya ada isu penyesuaian tarif SA KA, biz batubara masih berkutat dengan masalah hauling, di biz semen sedang prihatin karena nyaris semua proyek infrastruktur hampir selesai, jadi permintaan semen agak kendor dan yang cukup agresif di biz ritel.

Menjelang memasuki bulan Ramadhan mendatang, Divisi Ritel / BHP Kurir (OK) menandatangani MoU dengan Lion Parcel untuk mengembangkan jaringan. Ini merupakan langkah strategis di tahun penuh tantangan.

Selain itu masih banyak gawean KALOGers yang dikerjakan diberbagai area untuk meningkatkan pelayanan, mulai dari ujung Jakarta hingga Banyuwangi, bahkan bergema di selatan Jawa. Proyek yang dikerjakan saat ini dimonitor langsung oleh Divisi Infrastruktur (BI).

Dalam upaya memeriahkan hari jadi BUMN ke-21, semua karyawan anak perusahaan (AP), termasuk KALOG diundang ikut memeriahkan acara funwalk yang dihadiri Menteri BUMN dan didampingi GU + GF di booth KALOG.

Yang sulit termonitor adalah aktifitas di luar kantor karena redaksi terbentur modal untuk memasang CCTV di rumah KALOGers dan juga lebih untuk menghormati privasi. Kadang2 e-Ditor usil jadi perlu dipentung skali2 he he he. Nakal bin jahil gitu deh dibilangnya.

Eniwei baswei, selamat menikmati perkembangan biz KALOG yang mulai tune in lagi, setelah periode Jan-Feb sempat terkena dampak relaksasi Imlek dan hari2 besar lainnya. Cheers.

Oh iya, seperti biasa, tematik minggu ke-2 masih berkutat di isu kesehatan. Men sana in corpore sano.



Sumber : KALOG / Foto : KALOGers.

[English Free Translation]
The railway personnel apparently were being hit by a real cycling virus (read : gowes), so almost every event was tucked into a moment of cycling together. In an effort to exercise the employees of PT KAI & its subsidiaries (AP) to stay energetic + productive, there is nothing wrong with this program. Employees fully support. GOOD !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...