Wednesday, February 22, 2017

[KG-053/2017] D1 Bidik Target + Berguru Ke Suhu - 22/02/17

JaKaRTa : Agenda hari ini, sebetulnya mengevaluasi target angkutan barang, bertempat di Gedung JRC. Dari pihak PT Kereta Api Logistik (KALOG) diwakili oleh GO (Diropsar), OK (VP BHP Kurir) dan OC (VP Container).

Sementara itu dari Direktorat Komersil PT Kereta Api Indonesia (Persero), dipimpin langsung D1 dan membawa serta seluruh jajaran VP, Manager - termasuk EVP Angkutan Barang dalam ini.

Banyak hal yang dievaluasi, diantaranya prospek angkutan KA JICT - GDB pp, persiapan pembenahan infrastruktur di Stasiun Cibungur, rencana kerjasama antara KALOG dan CMA CGM serta beberapa skenario lain.

Intinya, pencapaian target angkutan barang tahun 2017 harus lebih bagus dari tahun 2016, yang berada dikisaran 70 persen sekian. Gimana caranya, itu urusan internal lah. Pokoknya ada aja he he he.

Rapat evaluasi mulai jam 10.30-13.30 lumayan panas ... Tentunya dengan catatan, tetap menyemangati KALOGers semua agar tidak patah semangat. Program yang udah direncanakan dan muncul mendadak, juga diselaraskan. Kenapa ngga juga ?

Usai rapat dengan D1, kepergok D7 yang kebetulan sebelumnya  pernah menjabat sebagai Direktur Utama KALOG. Maka mampir sejenak dan KALOGers sempat diberi paparan tentang prospek angkutan batubara dari Bumi Sriwijaya beserta kiat2 untuk optimalisasi kapasitas.



Menarik, dan sangat beruntung karena beliau yang mengembangkan kawasan terminal batubara di Kertapati, Palembang. Mulai dari pengadaan gantry-crane, shiploader, conveyor berjalan hingga coal traveling hopper.

Juga D7 menyampaikan asumsi jika KA beroperasi dengan jumlah 4,5 dan 6 set setiap hari. Dihitung waktu idealnya dan juga diantisipasi lonjakan harga yang cukup kompetitif kepada Customer, saat semua fasilitas ini tercipta. Harus cocok.

Intinya, diskusi panjang yang sangat menyenangkan dan tetap mendapat dukungan D1 beserta jajaran, demikian juga sharing session dadakan antara D7 dengan direksi KALOG. Semoga bermanfaat.

Dokumentasi di ruang D1 sangat gak mungkin diliput, tapi saat sharing session dengan D7 syukur alhamdulillah bisa terekam dengan baik walau fotonya Cuma satu doank, minimal itulah fakta. Yang penting, jozz gandozz.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Today’s agenda, actually evaluating targets of KALOG performance, represented by GO (Diropsar), OK (VP BHP Kurir) and OC (VP Container). Also had discussions with former President Director KALOG which is now served a D7 in PT KAI. Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...