Friday, February 17, 2017

[KG-048/2017] Presentasi PGN LNG Indonesia – 14/02/17

JaKaRTa : Untuk menambah wawasan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) PT Kereta Api Logistik (KALOG), yang tengah menjalin kerjasama dengan PT Perusagaan Gas Negara (Persero), hari Selasa tgl 14/02 diselenggarakan presentasi singkat.

Presentasi dari tim PGN, tujuannya untuk mengenalkan secara singkat karakteristik tentang gas alam cair ato liquefied natural gas (LNG), pola operasi dan distribusi serta memahami DO & DON’T saat meng-handle komoditi ini.

Saat ini, PGN memiliki anak perusahaan yang menangani sektor LNG. PT PGN LNG Indonesia adalah anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero). PGN LNG didirikan pada tanggal 26 Juni 2012 yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis LNG dalam kelompok PGN yang merupakan pencairan gas alam, penyimpanan dan pengiriman LNG, dan regasifikasi gas alam dalam rangka mendukung bisnis utama dari PGN dalam transportasi dan distribusi gas kepada pelanggan.

Sejak Juli 2014, PGN LNG mengoperasikan Floating Storage Regasification dan Unit (FSRU) yang terletak 21 km di lepas pantai Labuhan Maringgai (Lampung), dengan kapasitas dari 1,5 sampai 2 MTPA dengan batas pengiriman mencapai 240 MMSCFD.

Guna pengembangan perusahaan di masa yang akan datang, PGN LNG berkomitmen untuk membangun dan mengoperasikan sarana dan prasarana LNG di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak.

PT Kereta Api Logistik (KALOG) adalah anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang fokus menangani bidang logistik dan membangun kerjasama dengan menyiapkan infrastruktur pendukung demi kelancaran operasi dan jasa akhir.

Dokumentasi pertemuan, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
To broaden knowledge of KALOG’s human resources, who was cooperating with PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Tuesday 14/02 was held a short presentation of LNG products knowledge. Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...