Selasa, 16 Februari 2016

[KG-046/2016] KALOG Adakan Pelatihan Pemadaman Kebakaran - 15/02/16


JaKaRTa: Guna meningkatkan pemahaman serta kesiapan dalam penanggulangan bencana kebakaran, hari Senin 15/02 bertempat di kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG) telah dilaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran (damkar) dengan peserta yang terdiri dari perwakilan dari berbagai divisi kantor pusat dan Kepala Terminal Barang dan Kepala Cabang area Jakarta dan sekitarnya.

Acara dibuka oleh sambutan Direktur Keuangan dan HOUR (GF), dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Api & Kebakaran serta evakuasi yang disampaikan oleh Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran Propinsi DKI Jakarta.

Dalam pemaparannya, Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran Propinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Saepulloh, S. Pd, MMT menyampaikan bahwa pentingnya bagi perusahaan untuk menyediakan sistem proteksi kebakaran yang terdiri dari sistem alarm kebakaran, APAR, Hydrant serta sistem sprinkler.

Selanjutnya, peserta pelatihan berkesempatan untuk mensimulasikan cara menggunakan Alat Pemadam Api Tradisional (APAT), serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Peserta juga melakukan simulasi tanggap darurat untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi bencana kebakaran khususnya di lokasi kerja masing-masing.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : Adjeng Puteri.

[English Free Translation]
Monday, February 15th, PT Kereta Api Logistik (KALOG) has implemented a extinguishing training with participants consisting of representatives of the various division in headquarters and Head of Cargo Terminal and Branch Head of Jakarta and surrounding areas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar