Sabtu, 30 November 2013

[KG-319/2013] Simulasi Angkutan Aqua

JaKaRTa: Selasa 26/11 pagi di spoor 14 area Jakarta Gudang (JAKG), dilakukan simulasi angkutan air mineral galon 19 liter merek “Aqua”. Rencananya, metode angkutannya menggunakan jug-rack yang sudah digunakan selama ini.

Distribusi air mineral menggunakan moda transportasi kereta api (KA) menjadi alternatif, saat produksi Aqua terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun namun mengingat kapasitas dan kemampuan jalan raya yang ada, Aqua dihadapkan pada pemilihan opsi lain.

Walau proyek Aqua sudah digagas beberapa tahun silam namun terkendala infrastruktur sehingga saat ini, semua pihak bersepakat untuk memulai kembali proyek Aqua dan memilah-milah kendala yang dihadapi serta mencarikan solusi yang pas.

Dibawah guyuran hujan gerimis, simulasi berlangsung hampir 2 (dua) jam sejak dimulai jam 10.00. Operator forklift yang cukup cekatan dan pola ikatan jug-rack diatas gerbong yang cukup pelik, membuat setiap momen harus disetujui oleh para pihak.

Hadir dalam acara simulasi tersebut, perwakilan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat dan Daop 1, PT Aqua serta PT Kereta Api Logistik (KALOG). Acara selesai sekitar jam 12.30 dan semua personel kembali ke pos masing-masing.


Tunggu kabar lebih lanjut ya. Silahkan simak cupilkan momen saat simulasi berlangsung. Ciao.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Tuesday 26/11 in the Jakarta Gudang (JAKG) area at spoor 14, have performed simulations to transport mineral water brands "Aqua" gallons 19 liters. Method of transport to use jug-rack that has been used so far.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar