Monday, October 14, 2013

[KU-276/2013] Palembang : Tepat Pukul 05.00 Jembatan Ampera Tutup

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Sholat Ied lebaran Idul Adha, Sat Lantas Polresta Palembang mengerahkan sebanyak 180 personil Polisi Lalulintas (Polantas) untuk mengatur arus lalulintas di wilayah kota metropolis Palembang. Khusus untuk kawasan Masjid Agung Palembang yang dipastikan ribuan umat muslim akan sholat ied berjamaah, disiapkan skenario arus lalulintas untuk mengatur kendaraan jemaah yang berdatangan ke Masjid Agung Palembang.

"Jadi pada lebaran nanti, tepat pukul 05.00 Jembatan Ampera ditutup sebelum pelaksanaan sholat ied di Masjid Agung. Kita himbau untuk warga yang berkendaraan dan hendak sholat ied di Masjid Agung, untuk datang lebih awal sebelum adanya penutupan jalan untuk menuju ke Masjid Agung," ujar Kompol Arief Fitrianto, Kasat Lantas Polresta Palembang, ketika dihubungi Sripoku.com, Minggu (13/10/2013) malam.

Dikatakan Arief, pada waktu penutupan jalan yang telah direncanakan, untuk kendaraan milik jamaah yang datang dari Seberang Ulu dicegat di pangkal Jembatan Ampera. Sehingga kendaraan akan diarahkan untuk parkir di bawah Jembatan yang area parkirnya sudah disediakan. Sedangkan kendaraan dari arah seberang ilir yang dari semua arah jalan, dicegat dan diarahkan sesuai kantong parkir yang telah disediakan. Seperti kawasan di Jalan Merdeka, Jalan Masjid Lama dan Jalan Jenderal Sudirman.

Dihimbau kepada warga yang membawa kendaraan untuk sholat di Masjid Agung, untuk tetap hati-hati dan tertib di jalan. Kunci kendaraan dengan aman, sebelum meninggalkan kendaraan untuk sholat berjamaah.

"Tidak ada pengalihan arus lalulintas pada pelaksanaan Sholat Ied nanti, sesudah sholat Ied Jembatan Ampera akan dibuka kembali seperti biasa. Jadi pada saat pelaksanaan sholat ied dan ada kendaraan yang mau melintasi Jembatan Ampera, agar kiranya beralih ke arah Musi II," jelas Arif.

Sumber : Sriwijaya Post, 13.10.13.

[English Free Translation]
Implementation of Idul Adha pray, as many as 180 police personnel deployed to regulate the flow of traffic in the metropolis city of Palembang. Especially for areas that are determined to Palembang Grand Mosque (Masjid Agung Palembang) where thousands of Muslims will pray in congregation ied.


No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...