Minggu, 13 Oktober 2013

[KG-275/2013] EH : “The History Of Indonesian Railways” 24/09-20/10/13




 

BANDUNG: Beruntungnya jadi bagian tim Penjualan / Pemasaran adalah bisa mengatur waktu sesuai jadual yang sudah ditentukan. Selebihnya tinggal kita manfaatkan untuk kegiatan positif lainnya. Salah satunya, mengintip pameran di "Erasmus Huis" (EH), ya mampirlah he he he.

Pameran hasil kerja-bareng antara "Erasmus Huis" dan "PT Kereta Api Indonesia" (Persero) ini mengambil tema "The History of Indonesian Railways", digelar mulai tgl 24 September sampe 20 Oktober 2013. Lokasinya di Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta, tepat di dalam area Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda.

Suguhan cerita berdirinya perusahaan kereta api di negeri tercinta ini hingga bermetamorfosis seperti sekarang, bisa dilihat di pameran ini. Walau ruangan cukup minimalis tapi tata ruang yang serba putih memantulkan nuansa luas dan kesan elegan.

Informasi yang disuguhkan ? Lengkaplah. Mulai dari peta jaringan rel kereta api "jaman baheula", diorama jembatan tertinggi, miniatur lokomotif, seragam R6 serta buku-buku mengenai perkeretaapian Tanah Air bisa dilihat dilemari koleksi Erasmus Huis ato Kedubes Belanda. Cuma pas masuk area pameran, memang harus melalui pemeriksaan ketat karena harap diingat, ini lokasi Kedubes. Jadi ya ekstra-ketat pengamanannya.

Setelah didalam, enak khan. Bisa membaca sejarah dengan pelan dan tenang karena tempatnya hening. Pengunjungnya juga terseleksi gak sembarangan bisa masuk. Itu juga yang menyebabkan daftar buku tamu terlihat tidak membludak seperti bila digelar ditempat lain.

Berikut ini catatan kunjungan di pameran "The History of Indonesian Railways". Yang belum sempat lihat, buruan ... Kapan lagi ada pameran seperti ini. Serasa melihat wajah kereta api negeri tercinta dari Negeri Kincir Angin he he he ...

Selamat menikmati. Sukses ya. Oh iya, sebagai bahan rujukan, silahkan baca juga [KU-265/2013] Mengulik Sejarah Kereta Api di Erasmus Huis edisi Kamis 03 Oktober 2013.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
"Erasmus Huis" and "PT Kereta Api Indonesia" (Persero) held an special exhibition with the theme "The History of Indonesian Railways", from September 24th till October 20, 2013. Venue :  Jl. HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar