Selasa, 01 Desember 2015

[KG-327/2015] Kolaborasi PT KALOG - BPPT

JaKaRTa: Ooops ada apa nih ? Tumben-tumbenan, PT Kereta Api Logistik (KALOG) menerima rombongan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) karena terkesan lembaga riset ini mo berbisnis apa ya ?

Bila dilihat dari website ato rujukan lain di dunia maya, tugas pokok BPPT yaitu melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ketua rombongan berbincang-bincang dalam sebuah kesempatan di hari Selasa 01/12 di torpus KALOG semakin jelas. Adapun agenda pertemuan siang ini, yaitu membahas mengenai poin-poin Memorandum of Understanding (MoU) , termasuk penyiapan acara penandatanganan MoU kedua belah pihak.

Sebelumnya, manajemen PT KALOG pernah bertemu dengan tim BPPT guna membicarakan kerjasama yang bertujuan menekan biaya logistik nasional. Lantas apanya yang kira-kira bisa dikerjasamakan ? Bisa banyak hal koq. Apaan tuh ? Ada aja !

BPPT merupakan lembaga kredibel yang berhasil membuat berbagai temuan namun hasilnya blon dimanfaatkan secara optimal oleh bangsa ini. Sekarang waktunya untuk membuktikan hasil karya anak bangsa. Masak apa-apa harus impor. Wong Indonesia juga mampu koq.

Sementara PT KALOG merupakan afiliasi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan memiliki bisnis di sektor jasa logistik. Didirikan tahun 2009 lalu, bisnisnya kini sudah merambah Jawa dan Sumatera. Sebentar lagi mungkin Sulawesi dan Kalimantan. Papua ? Next.  
Adalah tugas bersama, memadukan kemampuan teoritis dan praktisi di dalam bisnis komersil agar tepat guna. Untuk itu langkah yang ditempuh sudah benar dan tinggal memperdalam materi diskusi agar angkutan barang nantinya lebih produktif dan efisien angkutan barang.

Dari KALOG langsung dipimpin oleh Direktur Utama dan BPPT dipimpin Manager Program, Ir D. Agus Purnomo, MM. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Bima dan di akhir pertemuan disepakati sejumlah langkah yang akan dikerjakan bersama. Selamat berkarya.

Dokumentasi pertemuan, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Tuesday (December 1), the group of BPPT (Agency for the Assessment and Application of Technology) visited the office of PT Kereta Api Logistik (KALOG) to continue the cooperation that was discussed some time earlier. Today’s meeting to discuss the planned signing of the MoU in the near future. Good luck.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar