Sabtu, 28 Desember 2013

[KU-347/2013] Tugu Seagames Icon Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pengerjaan air mancur di Masjid Agung yang merupakan icon kota Palembang, setelah menunggu sekitar enam bulan selesai 100 %, Sabtu (28/12/2013) Feri Yudi selaku pengawas dari kontraktor CV Putri Agung mengaku semua pengerjaan dikerjakan siang dan malam oleh 50 pekerja asli putra daerah.

Feri mengatakan dalam waktu enam bulan mereka bekerja dan Alhamdulillah rampung juga, Bundaran Air Mancur (BAM) nanti menjadi Tugu Seagames sebagai peringatan pelaksanaan Seagames yang sukses di kota Palembang. " Alhamdulillah selesai sekarang masyarakat Palembang sudah dapat menikmati kembali," ujarnya.

Dalam menyambut tahun baru yang tidak lama akan dirayakan manusia seluruh dunia, kini Kota Palembang pun dapat kembali menikmati pergantian tahun di Tugu Seagames tersebut, karena BAM memang merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat Palembang untuk berlibur atau sekedar duduk-duduk.

Feri menambahkan, untuk acara peresmian Tugu Seagames tersebut menunggu instruksi Walikota Palembang Romi Herton, yang kemarin telah meninjau lokasi Tugu yang telah rampung. "Untuk pereamian menunggu intruksi Wali kota Palembang, bersama dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Perkuburan (DPJPP) kota Palembang,"ungkap Feri.

Sobri salah satu masyarakat yang melintas bersama komunitas sepeda, merasa senang akhirnya bundaran air mancur tersebut selesai. Jadi masyarakat dapat kembali menjadikan air mancur jadi salah satu tempat wisata. "Kami selaku warga Palembang merasa senang, rampungnya Tugu Seagamaes yang menjadi kebanggaan warga Palembang," katanya.

Pantauan Sripoku.com di lapangan, air mancur yang rencananya akan menjadi tugu Seagames tersebut, kini dilengkapi 11 bendera negara peserta Segames yang disusun rapi mengitari air mancur, dan terlihat beberapa pegawai masih membersihkan sisa pekerjaan, malam harinya sudah ramai muda-mudi duduk-duduk ditepi Air Mancur
Sumber : Srwijaya Post, 28.12.13 / Kredit Foto : Budaya 1990.
[English Free Translation]

Work on the fountain in the Masjid Agung or Grand Mosque which is an icon of the city of Palembang, after about six months done eventually completed 100% on Saturday (28/12/2013). Yudi Ferry as the supervisor of the contractor claimed all the work is done day and night.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar