Thursday, January 17, 2013

[KU-017/2013] Gubernur Sumsel Harus Pertahankan Larangan


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Garda Nusantara Sumsel, Rizki Yoctavian meminta Gubernur tetap mempertahankan kebijakan larangan truk batubara melintas di jalan umum. Ia pun mengajak Garda Nusantara di daerah untuk melakukan sweeping.

"Kami mensinyalir bahwa Keputusan Gubernur akan ditinjau ulang karena tekanan politik dari para pengusaha tambang yang merupakan tokoh-tokoh hitam di Jakarta. Maka untuk itu diharapkan DPRD Sumsel dan rakyat Sumsel utk terus mendukung Keputusan Gubernur ini," seru Ketua Garda Nusantara Sumsel,  Rizki Yoctavian pasca demo truk batubara di Kantor Gubernur, Selasa (15/1/2013).

Garda Nusantara mendukung kebijakan Gubernur yang melarang truk batubara melintas di jalan umum.

Angkutan perusahaan batubara sudah terlalu membuat persoalan yang kompleks di Sumsel mulai dari kemacetan, kerusakan jalan sampai kepada seringnya kecelakaan yang melibatkan truk batubara yang merenggut korban jiwa. Truk batubara telah menjadi mesin pembunuh nomor satu di Sumsel.

Seharusnya perusahaan tambang tersebut menyelesaikan jalan lintasan mereka dan bukan menyerahkan tanggung jawab kepada negara.

Menurut Rizki, masyarakat Sumsel sudah jenuh dengan ulah truk batubara di jalan raya. Konvoi panjang, batubara bertebaran dan supir yang ugal-ugalan. Padahal sumbangsih pengusaha batubara hampir tidak ada bagi pembangunan di Sumsel dan tidak sebanding dgn kerusakan jalan serta kemacetan yang menganggu stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat Sumsel.

"Kami, Garda Nusantara Sumsel menginstruksikan kepad seluruh jajaran pengurus Garda Nusantara di Lahat, Muaraenim, Prabumulih dan Ogan Ilir untuk turun ke jalan melakukan sweeping terhadap truk batubara yang masih berani melintas di jalan umum.

"Bila hukum tidak lagi bermakna maka Rakyat harus ambil posisi sebagai penegak hukum itu sendiri," tegasnya.

Sumber : Sriwijaya Post, 15.01.13.

Catatan :
Berita terkait dengan informasi ini, silahkan baca [KU-016/2013] Kadishubkominfo : Jangan Salahkan Gubernur, [KU-015/2013] DPRD Sumsel Minta Sopir dan Pengusaha Bentuk Konsorsium, [KU-013/2013] Tiba di Dermaga Batu Bara, Wartawan Kebingungan, [KG-310/2012] Jalan Khusus Batubara Servo Terendam Banjir, [KU-289/2012] Per 1 Januari 2013, Angkutan Batu Bara Di Sumsel Harus Lewat Jalan Khusus dan [KU-274/2012] Perusahaan Batu Bara Bangun Jalan 116 Kilometer.

[English Free Translation]
Chief of Garda Nusantara South Sumatera, Rizki Yoctavian ask Governor retains ban on coal trucks policies passed on public roads. He also asked Garda Nusantara in the area to do the sweeping. Garda Nusantara supports  governor policies that prohibit passing coal trucks on public roads.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...