Sunday, January 20, 2013

[KG-020/2013] Pesona Alam Jawa Barat, Dari Argo Parahyangan


BANDUNG: Bila Pembaca melakukan perjalanan bisnis ato sekedar liburan ke Kota Kembang, jangan heran akan menjumpai pemandangan alam nan indah untuk dinikmati. Penulis mengabadikan foto selama perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, makanya ujungnya foto ada di stasiun Bandung.

Pasalnya, jarak lumayan pendek ato setara dengan perjalanan kereta api (KA) Argo Parahyangan sekitar 3 jam (180 menit) dan kita akan disuguhi pesona alam Jawa Barat dari atas bukit dan dilihat dari kaca jendela KA sungguh mempesona.

Ada pemandangan jurang yang dalam, rimbunan pepohonan nan hijau, terowongan (percuma khan di foto karena gelag gulita), hamparan sawah dengan aliran sungainya dan susunan pegunungan yang mengelilingi kota berjuluk Parijs Van Java ini.

Pemandangan indah mulai bisa dilihat mulai dari wilayah Cikalong Wetan, Purwakarta, Cipeundeuy hingga mendekati Padalarang. Itu memang wilayah hijau dan mempesona. Buruan deh nikmatin sebelum jadi perumahan ato beralih fungsi.

Berikut catatan amatir Penulis yang hobi jeprat-jepret tapi sayang bermodalkan kamera handphone doank ha ha ha. Tapi masih bisa 'lah buat dilihat dan dikenali. Gak jelek-jelek amit hasilnya.

Enjoy the photo's.

Sumber / Foto : KALOG - RAM.

[English Free Translation]
If the Reader on a business trip or vacation to Bandung, do not be surprised you'll find beautiful scenery to enjoy. Good days ... Naik kereta api ...  tut ... tut ... tuuuut.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...