Monday, July 30, 2012

[KG-190/2012] Kunjungan Ke Suka Cinta 25-28/07/12 (bag.2)


SUKA CINTA: Selama beberapa hari mengunjungi Lahat, jadual pertemuan internal dan eksternal lumayan padat, termasuk dengan masyarakat setempat dan pihak pemborong. Maklumlah, di sesi pembangunan emplasemen baru, banyak pernak-perniknya.

Ada suka dan duka. Suka melihat pekerjaan yang jarang bisa dilihat langsung, apalagi membangun jalan kereta api baru. Jadi ngebayangin jaman Belanda dulu ... apa iya begini cara kerjanya. Manual banget dan masih tradisional.

Secara keseluruhan, asyik dan puas melihat perkembangan di lapangan. Bisakah tuntas di akhir Juli ini ? Entahlah, masih banyak yang harus diselesaikan. Target beroperasi awal Agustus 2012 tapi setidaknya sudah diusahakan, tapi molor dikit.  

Oh iya, SCT yang awalnya hanya memiliki 1 (satu) spoor raya kini dan 2 (dua) spoor langsir, kini dikembangkan dengan memperpanjang emplasemen rata-rata sepanjang 600 - 750 meter agar bisa mengakomodir kebutuhan Customer yang ingin menggunakan jasa angkutan KA.

Emplasemen yang dikembangkan tersebut, yakni spoor 1 dan spoor 3. 

Berikut ini cuplikannya ... enjoy.






















































Sumber : KALOG / Foto : RAM

[English Free Translation]
RAM’s visit to Suka Cinta (SCT) for a few days, looked the latest developments of new emplasemen surround station, which was developed into a center of coal shipments ex Lahat into Palembang, South Sumatera.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...