Wednesday, June 13, 2012

[KU-153/2012] Proyek Kereta Api : Investor Italia Berminat Masuk Sulsel


MAKASSAR-Investor dari Italian Equipment for Railways Industry (Wegh Group) berminat berinvestasi dalam proyek Kereta Api (KA) di Sulawesi Selatan yang saat ini dalam tahap penyiapan desain.

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Masykur Sulthan mengatakan pihaknya pada pekan ini sudah bertemu muka dengan beberapa calon investor bersama dengan DPRD Sulsel guna membahas lebih jauh soal proyek tersebut.

"Ada banyak investor yang berminat, salah satunya Italia, tapi ini masih rencana mereka berminat masuk untuk pembangunannya dan juga untuk operasionalnya, kami akan cari yang punya nilai tambah bagi masyarakat," katanya ditemui Bisnis, Rabu (13/6/2012).

Dia mengatakan saat ini  peluang investasi yang ditawarkan pemerintah provinsi kepada investor tersebut adalah proyek KA lintas Makassar-Parepare.

Proyek kereta api Makassar-Parepare itu adalah salah satu dari proyek lain yang ditandatangani para pemangku kepentingan pada 1 Juni 2012. 

Proyek lain adalah Lintas Antarkota Makassar-Maros, Sungguminasa, Takalar (Mamminasata) dan Pengembangan Pelabuhan Garongkong. (ra)

Sumber : Bisnis Indonesia, 13.06.12.

[English Free Translation]
Investors from the Italian Equipment for Railways Industry (Wegh Group) intending to invest in projects of railways (KA) in South Sulawesi, which is currently in the preparation stage of the design.

Head of Transportation, South Sulawesi, Masykur Sulthan said this week it has met with several potential investors together with the Parliament of South Sulawesi in order to discuss more about the project.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...