Monday, June 11, 2012

[KU-150/2012] Asosiasi Minta Delivery Order Truk Batu Bara Diperiksa


SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Masih melintasnya angkutan batu bara dengan tonase diatas 30 ton di ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Kabupaten OKU Timur pascapenandatangan kesepakatan antara Pemkab dengan Ketua Asosiasi Angkutan Batu bara Sumsel dan Lampung beberapa waktu lalu, diakui Ketua Asosiasi Angkutan Batu bara Hutson Arpan, Senin (11/6/2012), tanpa sepengetahuannya.

Sebelumnya, puluhan sopir yang tertangkap massa pascapenadatanganan kesepakatan mengaku tidak ada pemberitahuan adanya larangan tronton batu bara melintas di jalan lingkar OKU Timur dari perusahaan dan asosiasi.

“Kalau sopir mengatakan mereka tidak tahu itu jelas bohong. Sudah kita sosialisasikan kepada seluruh Kuasa Pertambangan (KP) dan masing-masing transportir. Jadi kalau memang masih ada angkutan yang membawa batu bara dengan tonase besar, suruh saja mereka kembali ke tambang,” kilah Hutson.

Namun kata Hutson, massa seharusnya memeriksa Delivery Order (DO) yang dibawa sopir untuk memastikan apakah sopir benar-benar tidak mematuhi perda atau mereka sudah terlanjur memuat dan terlambat diperjalanan.

“Kalau DO-nya diatas tanggal 4 Juni, berarti memang sopir tidak mengindahkan peraturan, namun kalau DO-nya dibawah tanggal 4 berarti mereka memang tidak mengetahui dan terlanjur berangkat dan terlambat diperjalanan. Massa harus mengetahui ini,” katanya.

Sumber : Sriwijaya Post, 11.06.12.

Berita terkait, silahkan baca : [KU-149/2012] Massa Tangkap Lagi Tronton Batu Bara.

[English Free Translation]
The passage of coal transportation by tonnage above 30 tons still is on, in the segment of the central cross road (Jalinteng or Jalan Lintas Tengah) after signing an agreement between the District Government OKU Timur with the Chairman of Coal Transportation Association of South Sumatera and Lampung some time ago, admittedly Coal Transport Association Chairman Hutson Arpan, Monday (06/11/2012), without his knowledge.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...