Tuesday, September 10, 2019

[KU-253/2019] KCIC dan MRT Jakarta Sepakat Melakukan Transfer Knowledge


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku pemilik proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari ini (Selasa (10/9) resmi menjalin kerjasama dengan PT MRT Jakarta dalam pengembangan kompetensi.

Kedua perusahaan sepakat melakukan transfer knowledge berkaitan dengan pemeliharaan kereta dan operasionalnya mencakup pengembangan sumber daya manusia (SDM), inovasi, serta strategi pengembangan TOD dan bisnis non kereta lainnya.

Kerja sama ini tertuang dalam bentuk nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama KCIC, Chandra Dwiputra dan Direktur Utama MRT Jakarta, Wiliam Sabandar. “KCIC dan MRT sama-sama pionir perkertaapian moderen di Indonesia. Ini kesempatan besar baik KCIC maupun MRT untuk saling belajar,” terangnya.

Selain kereta, pengembangan TOD di sepanjang jalur pun masuk dalam rencana pengembangan bisnis ke depan. Di sisi lain, KCIC memiliki komitmen untuk menghadirkan kereta cepat Jakarta – Bandung. Nantinya, MRT secara tidak langsung juga akan terintegrasi dengan KCIC.

Stasiun KCIC di Halim nanti akan terhubung dengan stasiun LRT di tempat yang sama. LRT nantinya juga akan terintegrasi dengan MRT di Stasiun Dukuh Atas. Sehingga bagi penumpang dari Bandung bisa beraktivitas di Jakarta dengan memanfaatkan trasnportasi publik.
Sumber : Kontan, 10.09.19.

[English Free Translation]
PT Hutama Karya (Persero) is still waiting for the land acquisition phase in the Bengkulu-Lubuklinggau toll road project as far as 95.80 kilometers. This toll road is one of three Trans-Sumatera toll roads that will be built in the Palembang-Bengkulu corridor.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...