Wednesday, September 4, 2019

[KG-247/2019] D7 Lakukan Kunjungan ke Sumsel – 04/09/19


PaLeMBaNG : Sebagai salah satu lumbung pendapatan bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato PT KAI, gak heran wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi target kunjungan setiap direksi jika sedang ke Sumatera Selatan.
Wilayah Sumsel dikenal memberikan kontribusi yang luar biasa bagi perusahaan ular besi ini. Juga kompleksitas operasinya / angkutan KA Batubara yang jumlahnya sangat banyak, sekitar 20 trip per hari.

Jalur kereta api (KA) di Sumsel tergolong unik karena hampir 80 persen didominasi oleh KA Angkutan Barang, khususnya batubara. Ada perusahaan batubara yang dikelola oleh BUMN, ada pula dioperasikan oleh perusahaan swasta.

Kali ini D7 yang melaksanakan kunjungan kerja, dengan menggunakan kereta KAIS beserta para petinggi di PT KAI, juga KALOG dan KAPM. Seperti biasa, pembahasan berlangsung selama KAIS menempuh perjalanan hingga stasiun tujuan.

Kunjungan D7 ke area dibawah koordinasi Divre 3 Pg ini meliputi stasiun Kramasan, Simpang (SIG), Gelumbang (GLB), MRL, MRI, Banjarsari (BJI), Merapi dan Sukacinta (SCT). Maaf ada beberapa kode stasiun yang belum begitu familiar dengan e-Ditor dan akan diperbaiki di waktu2 mendatang.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : Odang Bhakti.

[English Free Translation]
As one of the revenue barns for PT Kereta Api Indonesia (Persero) or PT KAI, no wonder the South Sumatera region (under Divre 3 Pg or Regional Divion 3 Palembang) is the target of visits by directors when visiting South Sumatera.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...