Friday, December 7, 2018

[KU-xxx/2018] KAI Kenalkan Angkutan Limbah ke Negara ASEAN


JAKARTA : KAI melalui anak usahanya PT KALOG menjadi perusahaan operator KA pertama di ASEAN yang mengangkut limbah industri. "Di ARCEO kemarin kita kenalkan kereta pengangkut limbah itu. Selama ini masih banyak perusahaan yang mengangkut limbah itu mengunakan truk. Itu risikonya tinggi, mulai dari resiko kecelakaan hingga pecemaran lingkungan," kata Dirop dan Pemasaran KALOG Sugeng Priyono. 

Asean Railways CEOs' Conference (ARCEOs') tersebut berlangsung di Nay Pyi Taw, Myanmar pada 26-29 November 2018. Acara ini dihadiri seluruh CEO operator kereta api di masing-masing negara ASEAN.
 
Angkutan limbah dengan moda KA merupakan wujud sinergi antara KAI, KALOG dan PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) untuk menciptakan angkutan limbah yang ramah lingkungan dan efisien baik dalam kapasitas angkut dan waktu tempuh.

Sumber : Liputan6, 03.12.18.

[English Free Translation]
Through its subsidiary PT KALOG, KAI became the first train operator in ASEAN to transport industrial waste cargoes. This good opportunity was conveyed by Diropsar KALOG at the Asean Railways CEOs' Conference (ARCEOs) which took place in Nay Pyi Taw, Myanmar on November 26-29, 2018. The event was attended by all CEOs of railroad operators in each ASEAN country.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...