Friday, August 3, 2018

[KU-xxx/2018] Swasta Minati Proyek KA Batu Bara Rp 46 Triliun


JAKARTA : Perusahaan swasta PT Servo Marga Sejahtera (SMS) yang bergerak di bidang pertambangan dan ekspor batu bara, berminat membangun sendiri jalur KA rute Lahat-Ogan Ilir sejauh 148,8 km dengan perkiraan investasi senilai Rp46 T.
 
Direktur PT SMS Muhammad Zulfan mengatakan, tingginya potensi hasil bumi batu bara di Sumatera Selatan menjadi alasan perusahaan mengambil keputusan membangun jalur KA tersebut. Selain itu, pembangunan jalur KA batubara juga bakal menekan lalu lalang truk pengangkut batu bara di jalan umum. 

"Kami serius dengan mega-proyek ini. Saat ini, kami sedang mengajukan izin trase pembangunan jalur KA ke Pemprov Sumsel. Jika ini disetujui, akan langsung dilanjutkan dengan pembebasan lahan," katanya. 

Dia juga mengungkapkan, perusahaan bersemangat membangun megaproyek ini karena menilai terdapat potensi luar biasa di masa datang. Salah satunya adalah bakal tingginya aktivitas pertambangan batu bara di Kab. Lahat yang diperkirakan mencapai 250 juta ton per tahun pada 2025.

Sumber : Investor Daily, 03.08.18 / Foto : Servo Marga Sejahtera.

[English Free Translation]
The private coal company, PT Servo Marga Sejahtera (SMS), which is engaged in coal mining industry, is interested in building its own railway line along the 148.8 km Lahat-Ogan Ilir route, with an estimated investment of IDR.46 T.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...