Sunday, August 5, 2018

[KG-xxx/2018] AXI-KALOGers M1 Ags 2018


JaKaRTa : Tanda2 akan dimulainya pembuatan RKAP 2019 sudah muncul. Artinya siapkan semua informasi yang bisa mendukung target pencapaian tahun dengan lebih baik lagi. Pesannya jelas, jangan sampe rugi. Prognosa 2018 KALOGers sejauh ini on-the-track. Alhamdulillah.

Minggu2 ini juga dipenuhi pertemuan dengan Pelanggan maupun calon Pelanggan yang ingin menggunakan jasa KALOGers, sebut saja produsen batubara, angkutan limbah B3, semen, kertas dan lain sebagainya. Apa pasal?

Ohh rupanya diluaran sana sedang rame isu ODOL alias truk yang kelebihan dimensi (over dimension) & kelebihan muatan (over-load). Maklumlah, pabrikan kepengen dapat untung gede dengan cara menekan pihak trucking dan memuat sebanyak2nya.

Di sisi lain, pihak trucking berkreasi dengan caranya sendiri, membuat truk melebihi ukuran dimensi yang disyaratkan ato diluar standar dan itu sudah berlangsung berpuluh tahun. Lha dulu ngapain aja ya para petugas yang dipercaya menjaga ?

Dilematis memang. Blon lagi penerapan aturan ganjil-genap dan pembangunan sejumlah infrastruktur di wilayah Jabodetabek sehingga angkutan cukup tertekan dengan kondisi tsb. Lantas klo serba dibatasi, ada selentingan mo demo aja alias gak narik muatan. Mogok gitu intinya.

Semuanya bisa terjadi. Lantas disebut-sebut langkah ini menguntungkan moda kereta api (KA).  Bisa ya bisa ngga. Pasar yang menentukan. Satu lagi, pengaturan lalin selama pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan dimulai tgl 18.08.18 bakal berimbas kemana2. Jika gak hati2 bakal macet total malahan dan kontra-produktif. Doakan semua lancar aja ya.

Terlepas isu diatas, aktifitas KALOGers tetap menjaga performa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengiriman barang Pelanggan, mulai dari saat barang diterima, hingga saat diserahkan ditujuan. Itu sudah merupakan suplemen yang terbaik untuk motivasi kerja KALOGers.

Kegiatan resmi kantor, pertemuan dengan vendor, menghadiri rapat KALOG dengan induk PT KAI untuk menambah angkutan batubara tahun 2019, menyusuri lintas, rapat dengan GIZ, menghadiri pembukaan pameran SCLI 2018 dan segambreng kunjungan resmi ke area cabang dan area kerja. Plus keceriaan KALOGers saat menikmati akhir pekan. 

Simak disini. Cheers. Oh iya, tematiknya minggu ini perihal per-dasi-an dan bagaimana seorang pria tampil saat berbisnis. Semoga bermanfaat.


Sumber : KALOG / Foto : KALOGers.

[English Free Translation]
A prominent issue this week is the implementation of ODOL (over-dimension and over-load) trucks on the highway and law enforcement. While KALOGers still consistently serves all shipping items in train mode. Happy reading.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...