Wednesday, August 8, 2018

[KG-xxx/2018] CoP ke-7 BUMN : Forum Komunikasi Transformasi – 08/08/18


BaNDuNG : Sepertinya, inisiatif yang digawangi oleh Bank Indonesia (BI) selaku bank sentral di negeri ini gak perlu diragukan lagi. Ide bahwa setiap entitas yang menempel di pemerintahan sedapat mungkin bisa memberikan kontribusi positif kepada stakeholder-nya.

Harapan tersebut diwujudkan dalam Forum Komunikasi Transformasi (FKT) Kementerian / Lembaga dan badan usaha milik negara (BUMN) yang digelar secara acak dan bergantian. Komunitasnya diberi nama Community of Practice (CoP). Kali ini bertindak selaku tuan rumah : PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Meminjam tempat di Sport Center - Balai Pusdiklat PT KAI yang berlokasi di Jl.  Laswi Bandung, acara ini dihadiri oleh petinggi hingga perwakilan perusahaan dengan jumlah undangan sekitar 100 orang lebih.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan dari BI, dilanjutkan sambutan dari PT KAI yamg diwakili D6 dan selanjutnya bergulir ke acara demi acara hingga puncaknya Olympic Fun Race yang dipandu Gina Rahmalia.

Acara dibuka pukul 10.00 dilanjut sharing session dari Kementerian Perhubungan, PT KAI, Angkasa Pura II dan Go-Pay. Setelah selesai sesi I di jam 15.00, acara kemudian dilanjut ke sesi II di 3 (tiga) gerbong kereta wisata yang disiapkan untuk mengantar para peserta kembali ke Jakarta.

Acara FKT ini merupakan yang ke-7 kalinya diadakan, sejak pertama kali digagas oleh BI  awal tahun 2017, dengan tujuan : forum ini dijadikan media sharing, komunikasi, networking dan benchmarking sesama anggota.

 Selama perjalanan, ada diskusi + hiburan dan tanpa terasa dalam waktu 3,5 jam akhirnya tiba di Stasiun Gambir. Kereta wisata ini menempel bersama di rangkaian kereta Gopar reguler yang berangkat dari Stasiun Bandung jam 16.10.

Dokumentasi kemeriahan acara sehari penuh Forum Komunikasi Transformasi BUMN ini, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Wednesday, August 8th, 2018 the CoP Transformation Communication Forum for Institutions / Ministries and BUMN was held in Bandung, acting as the host : PT Kereta Api Indonesia (Persero) and the event took place from 09.00 to 19.30. Done and Success..

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...