Friday, June 8, 2018

[KG-xxx/2018] LMTP Presentation & Farewell Party – 08/06/18


ToKYo : The Logistics Management Training Program (LMTP) diselenggarakan selama 2 (dua) minggu di Tokyo, Jepang oleh AOTS, mulai tgl 29/05 – 08/06/18, dan hari ini merupakan hari terakhir bagi semua peserta.

Ini pertanda momen2 indah di Negeri Sakura bakal usai juga. Maklum selama ini bila acara utama selesai, sebagian besar peserta langsung ngacir menelusuri kota Tokyo. Kapan lagi Bro ? Gitu kurang lebihnya.

Kesempatan kayak gini bisa jadi cuma skali seumur hidup makanya kudu pinter2 ngatur waktu. Waktu belajar dan waktu main kudu seimbang he he he..... Jangan sampe nyesel di kemudian hari.

Di hari terakhir, setiap grup diharuskan mempresentasikan topik yang terkait isu green logistics alias kegiatan bisnis yang ramah lingkungan, seperti efisiensi penggunaan BBM, shifting moda ke arah yang lebih baik dalam arti low-carbon emission dan lain-lain.

Untungnya peserta Indonesia jadi satu kelompok dan masuk grup A sehingga komunikasi jadi lebih mudah dan topik yang dibahas lebih fokus. Ada 4 (empat) grup lainnya dan mereka merupakan grup campur-sari alias terdiri lebih dari 1 negara. Mereka adalah grup B, C, D dan E.

Kesulitannya tentu ada sendiri karena jika gak kompromistis bisa jadi ada 2 (dua) tema yang dipresentasikan dan itu kejadian loh. Gak masalah sepanjang bisa mengatut waktunya, toh panitia dan peserta enjoy2 aja koq.

Semoga pelatihan LMTP ini bisa bermanfaat saat semua peserta kembali ke negara masing2 dan para peserta diminta bisa berperan aktif untuk mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya Green Logistics, demi kelangsungan generasi mendatang.

Setelah acara presentasi selesai, para peserta digiring ke party room untuk menerima sertifikat kepesertaan skaligus melaksanakan acara perpisahan sederhana tapi berkesan bingitz, seperti juga momen2 lain di seputar kehidupan kita.

Walau hanya 2 (dua)  minggu saja, namun chemistry yang terjadi diantara sesama peserta begitu cepat dan seolah berat untuk meninggalkan Jepang dalam waktu dekat. Ibarat lagu, terlalu manis untuk dilupakan... (halo Slankers-mania, mana suaramu ???)

Berikut ini dokumentasinya.


Sumber : KALOG / Foto : AOTS - RAM.
 
[English Free Translation]
After attending The Logistics Management Training Program (LMTP) held in Tokyo, Japan by AOTS for approximately 2 (two) weeks, starting from 29/05 - 08/06/18, it was time for KALOGers to go home.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...