Monday, June 25, 2018

[KG-xxx/2018] HBH KALOGers - 25/06/18

JaKaRTa : Syukur Alhamdulillah, diadakan acara silaturahim antara sesama KALOGers pada hari Senin tgl 25/06 di halaman belakang kantor pusat PT Kereta Api Logistik (KALOG), dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi KALOG beserta jajaran dan tamu undangan lain, termasuk Ustadz Asep dan Ustadz Machfud dari Mesjid Cut Mutia, Jakarta.

Dalam tausiyahnya, ustadz Asep menyampaikan sejarah munculnya istilah Halal Bihalal yakni sejak periode Ir. Soekarno menjadi presiden RI pertama dengan maksud meredam situasi politik yang panas saat itu.

Akhirnya Bung Karno - sebutan akrab presiden pertama RI - mendekati ulama dan meminta masukan untuk meredam benih-benih perpecahan di dewan maupun pemerintahan saat itu. Berbarengan dengan momen idul fitri, muncullah ide mengadakan acara yang diberi nama khusus Halal Bihalal.

Hingga saat ini istilah ini jadi melekat di hati warga bangsa Indonesia untuk melakukan silaturahim usai melaksanakan puasa sebulan penuh dan ditutup dengan Lebaran. Upaya saling memaafkan antara satu sama lain digelar dalam acara halal bihalal tadi.

Dokumentasi acara HBH KALOG terlampir.


Sumber :  KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Greetings Alhamdulillah, a ceremony was held between KALOGers on Monday 25/06 in the backyard of PT Kereta Api Logistik (KALOG) headquarters, attended by Board of Commissioners, KALOG Board of Directors and other invited guests, including Ustadz Asep and Ustadz Machfud from Cut Mutia Mosque, Jakarta.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...