Monday, February 19, 2018

[KG-050/2018] Ambassadorial Home-Coming Day - 17/02/18



BaNDuNG : Ditengah liburan panjang, ada kegiatan yang cukup menyita waktu karena lokasi acaranya lumayan jauh, di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional (HI). Lokasi tepatnya di Bale Sawala.

Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) bekerjasama dengan Dekan FISIP Unpad, mengundang juga para mahasiswa dan mahasiswi untuk mendengar pengalaman para seniornya yang kini sudah menjadi Duta Besar alias Ambassador.

Posisi yang diyakini bagi mayoritas mahasiswa/i merupakan karir puncak setelah selesai mendapatkan pendidikan di universitas. Namun bagi rekan2 seangkatan hal ini justru lebih menyerupai reuni mini yang sejatinya menjadi kehormatan tersendiri karena yang hadir 5 (lima) duta besar he 3x.

Kegiatan boleh dibilang keren, bisa ngedatengin 5 (lima) orang Dubes disaat liburan Imlek dan hampir semua keluarga (jika sudah menikah), punya acara sendiri2. Wong mahasiswa/i yang hadir pun pasti pilihan karena rasa keingintahuannya yang gede akan pengalaman para seniornya yang dibanggakan.

Setelah acara sharing session, ada juga sejumlah pertanyaan dari para Dubes untuk mahasiswa/i dengan hadiah khusus yang dibawa dari negara yang ditempatinya. Hadiah terbanyak dibawa Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzi. Am proud of him.

Dia salah satu kawan main di HI82, anggota geng kartu remi dan truff dimasanya serta yang memiliki success story diantara kawan2 seperjuangan. Unik ? Begitulah perjalanan hidup seseorang dan gak ada yang bisa menduga, dimana ujungnya?

Ke-5 Ambassadors yang berhasil diboyong ke Kampus Unpad yakni : Tatang Razak (HI80 - Kuwait), Rahmat Pramono (HI81 - Kazakhstan), Helmy Fauzi (HI82 - Mesir), Andy Rachmianto (HI84 - Yordania + Palestina) dan Umar Hadi (HI86 - Korea Selatan).

Congrats buat IKAHI dan kru, para Duta Besar, partisipan dan juga almamater tercinta. Bravo HI FISIP Unpad. Keep Bandung Beautiful Euy. Pertanyaannya kenapa diunggah disini ? Lha wong RAM jebolan dari sono, kalo disambung2in ya nyambung aja lah.

Rupanya acara kumpul2 gak cuma Di Bale Sawala doank. Ternyata nyambung ke kedai kopi Jatinangor situ dan jadilah obrolan menarik diantara akang dan teteh lintas generasi, melibatkan angkatan HI80 (artinya 1980) sampe HI06 (angkatan termuda di 2006).

Edunlah. Berkesan bingitz. Thanks juga buat kang Sigid Harimurti, kang Jo, teh Prima Dewi dan kang Tuhu Nugraha buat sesi penutupnya. Nice sharing and that's something very special for us.

Dokumentasi terlampir.


Sumber + Foto : RAM + IKAHI-ers.

[English Free Translation]
In the middle of a long vacation, there are activities that are quite time consuming because the location of the event is quite far, on the campus of Padjadjaran University (Unpad) Faculty of Social & Political Science (FISIP) majoring in International Relations (HI). The location is precisely in Bale Sawala. Most importantly, the event went well and according to plan. Done !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...