Friday, February 2, 2018

[KG-033/2018] GM JO BKALOG Temui PT Sritex - 02/02/18



SoLo : Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, bisa sudah terlalu lama saat RAM menjadi OC (Divisi Container), kemudian BC (BizDev) hingga kini di UL di industri pergudangan dan logistik, pihak PT Sritex kembali diajak berdiskusi tentang rencana angkutan kontainer menggunakan moda kereta dari Solo/Jogja ke Semarang.

Keinginan PT Sritex jelas ingin meminimalisir biaya operasional sedangkan KALOG (dan juga PT KAI) ingin memasyarakatkan angkutan barang berbasis kereta api (KA) dari Solo ke Semarang. Semangatnya sama sehingga perlu dukungan dari para pengambil keputusan di level yang lebih atas.

Tim UL melaksanakan kunjungan ke PT Sritex (Sri Rejeki Isman Textile) di Sukoharjo, dan lebih dikenal dengan sebutan Kota Solo Baru, memiliki misi melakukan sharing session. Sukoharjo sendiri merupakan kota Kabupaten tetapi secara infrastrukur dan kelengkapan fasilitas mall dan lain-lain mirip dengan kotamadya di tempat lain.

Artinya kita beri acungan jempol. Atas keberadaan Sritex sebagai salah satu konglomerat asal Solo dan spesialis pembuat baju seragam berskala nasional maupun internasional, sehingga bisa menghidupkan suasana kota Solo Baru.

Untuk mengeluarkan produk2nya, Sritex diyakini butuh rekanan transporter yang handal tetapi juga efisien. Hal inilah yang menjadi pokok bahasan saat Tim KALOG bertemu untuk kesekian kalinya dengan Tim Sritex. 

Pokoknya sudah curhat abiiiiz dan tinggal bagaimana kita mengolah angka agar bisa masuk sesuai tarif trucking yang berlaku saat ini. PR berat tetapi semoga dengan semangat baik, kita tetap akan berupaya yang terbaik. Itu aja.

Liputan khususnya, terlampir.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Follow up on previous meetings, it could be too long when RAM becomes OC (Container Division), then BC (BizDev) up to now in UL (Warehousing and logistics services), PT Sritex is again invited to discuss about container transport plan using train mode from Solo / Jogja to Semarang. How’s the outcome ?

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...