Monday, September 26, 2016

[KU-264/2016] KAI Targetkan Digitalisasi Kereta Barang Rampung di 2018

JAKARTA : PT KAI (Persero) tengah mengoptimalkan pelayanan Kalog dalam memberikan jasa pengiriman barang antar kota. Untuk memaksimalkan pelayanan dan mempermudah akses informasi pengiriman barang melalui KALOG, PT KAI (Persero) sebagai induk usaha berencana menerapkan sistem digital untuk memantau pengiriman barang. Penerapan digitalisasi kereta barang ini akan dibuat sampai 2018.

"Ini mencontoh ticketing passenger. Aplikasinya sudah ada tinggal enchance yang ada. Kita punya roadmap sampai 2018," jelas Direktur Komersial KAI Kuncoro Wibowo.Proses digitalisasi untuk memonitor pengiriman barang pada Kalog membutuhkan waktu selama 5 tahun.

"Angkutan barang perlu waktu mendevelop. Kita akan mentransformasi seperti sistem angkutan penumpang," tutur Kuncoro. Target persentase angkutan barang mencapai 60% dari total angkutan, sedangkan 40% sisanya angkutan penumpang di tahun depan, dibuat seiring dengan peningkatan akses informasi pengiriman barang melalui Kalog.

"Angkutan barang sudah cukup besar. Tahun depan 60% ada di angkutan barang. Begitu semua terkait dengan pengusaha yang akan mudah sekali mengakses market di KAI," ujar Kuncoro.

Sumber : detik, 26.09.16.

[English Free Translation]
PT KAI (Persero) are optimizing Kalog services in providing courier services between cities. To maximize service and facilitate access to information delivery through KALOG - PT KAI (Persero) as the parent company - plans to implement a digital system to monitor the delivery of goods. Application of digitizing the freight trains will be made until 2018.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...