Tuesday, June 18, 2013

[KU-166/2013] KAI Pangkas Jarak Gubeng – Pasar Turi


SURABAYA : KAI Pangkas Jarak Gubeng-Pasarturi. Daop 8 telah memiliki jalur baru dalam kota. Jalur tersebut menghubungkan Sta Gubeng dengan Pasarturi yang berjarak kira-kira 5 km. Jalur baru ini difokuskan bagi kereta barang yang menghubungkan sisi utara dan selatan.

Seperti kereta dari Gresik menuju ke Banyuwangi, atau Pasarturi menuju Waru dan sebaliknya. Manager Humas Daop 8 menyatakan, bila jalur baru tersebut telah selesai dibangun, shortcut (jalur pendek) ini peruntukannya bukan untuk KA penumpang.

"Jalur ini dibangun sejak tahun 2009 dan sudah kita uji cobakan 20 Mei kemarin," katanya. Selama ini kereta dari Gubeng menuju Pasarturi harus melintas Stasiun Semut, Sidotopo, Kalimas, kemudian melintas Pasarturi. Keberadaan jalur baru ini memangkas jarak dan waktu.

"Nantinya, kereta tidak harus masuk Semut, Sidotopo dan Kalimas. Akses lebih cepat karena jarak lebih pendek," ujarnya. Sementara untuk kereta dari Kalimas tetap bisa langsung menuju Pasarturi karena jalurnya sudah ada.

Sumber : Radar Surabaya, 30.05.13.

[English Free Translation]
Daop 8 has a new line in the city. The path connects with Sta Gubeng Pasarturi within approximately 5 km. This new track focused for the freight train that connects the north and south.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...