Friday, June 28, 2013

[KG-176/2013] Dahlan Iskan Buka "BUMN Expo 2013"

JAKARTA: Menteri BUMN Dahlan Iskan (DI) hari Kamis 27/06 secara resmi membuka “BUMN Expo 2013” yang berlangsung di Hall A - Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Acara ini akan berlangsung hingga tanggal 30/06/13.

Sebelum peresmian pembukaan BUMN Expo, DI sempat menyerahkan sejumlah penghargaan kepada sejumlah institusi yang dianggap memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara Indonesia, selain menyalurkan inovasi yang luar biasa.

Yang unik, saat pameran produk unggulan BUMN tersebut akan diresmikan, DI justru meminta wanita yang menjadi anggota tim inovasi dalam BUMN Innovation Award, untuk tampil ke panggung. Ndilalah koq yo cuma satu orang dan dialah yang mendapat kesempatan membuka BUMN Expo, dengan memukul gong 3x. Namanya lupa, maaf banget karena hiruk piku di lokasi.

Alasan DI mempersilahkan wanita dari tim inovasi Pertamina tersebut memukul gong, karena dia lebih berjasa dalam inovasi terhadap Tanah Air tercinta. Awalnya, ada 46 BUMN yang memeriahkan acara BUMN Expo namun 2 diantaranya mengundurkan diri: LKBN Antara dan PT.  Berdikari.

Dalam acar penghargaan tersebut (BUMN Innovation Award 2013), PT Kereta Api Indonesia mendapat 3 gelar, yakni : “The Best Technology Innovation for Logistics & Transportation Sector”, “The Best Product Innovation of Financial Service” dan “The Best Corporate Innovation Culture & Management (Gold Level)”.

Seusai meresmikan pembukaan BUMN Expo 2013, DI berkeliling dan sempat mampir di stand PT KAI dan afiliasi sebagaimana bisa dilihat dalam foto-foto berikut ini. Congrats and enjoy.

Liputan daftar peraih penghargaan selengkapnya, bisa dirujuk ke [KU-175/2013] Inilah Para Pememnang BUMN Innovation Award 2013, edisi hari Kamis, 27 Juni 2013.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

State Owned Enterprises (SOE) Minister, Dahlan Iskan (DI) on Thursday 27/06, officially opened the state-owned Expo 2013 that took place in Hall A - Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. This event will last until the date 06/30/13.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...