Tuesday, December 12, 2017

[KU-xxx/2017] Menhub Tekan Biaya Revitalisasi Rel Pantura



JAKARTA : Menhub Budi Karya Sumadi berharap total biaya revitalisasi jalur KA utara Pulau Jawa sepanjang 727 km maksimal Rp60 triliun. Harapan itu disampaikan Menhub agar program revitalisasi jalur tersebut bisa segera dikerjakan. 

"Saya mau harga yang serendah mungkin, teknologi yang tepat guna. Jadi, saya tidak mau, even ada BPPT, saya mau cari satu yang terbaik," katanya. Menurutnya, total kebutuhan biaya revitalisasi jalur KA utara Pulau Jawa atau sering disebut proyek KA semicepat yang ditawarkan BPPT dan Japan International Cooperation Agency (JICA) masih terlalu mahal. 

Dengan revitalisasi jalur KA tersebut, paparnya, kecepatan KA yang melintas di atas jalur itu bisa dinaikkan rata-rata 160 km/jam dari saat ini rata-rata 100 km per jam. Ia mengatakan kebutuhan biaya revitalisasi yang ditawarkan oleh BPPT untuk melakukan revitalisasi sekitar Rp80 triliun.
 
Sebaliknya, hasil kajian JICA menyebutkan angka Rp99 triliun. Ia menargetkan pembahasan mengenai revitalisasi jalur KA lintas Jakarta-Surabaya dapat selesai pada akhir Desember 2017 hingga Januari 2018.

Sumber : Bisnis Indonesia, 07.12.17.

[English Free Translation]
Minister of Transportation Budi Karya Sumadi hoped the total cost of revitalizing the northern railway line of Java Island along 727 km up to Rp60 trillion. The hope was conveyed by the Minister of Transportation so that the revitalization program of the line can be done immediately.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...