Thursday, December 21, 2017

[KG-xxx/2017] Klari II Soft Launching – 21/12/17



JaKaRTa : Setelah melewati masa pembangunan 3 (tiga) bulan lewat, CY Klari II yang telah dicanangkan sejak akhir tahun 2016 lalu akhirnya maujud. Kedepannya tinggal memanfaatkan area yang diminati pihak lain, agar hasilnya maksimal.

Pembukaan area Terminal Barang Klari II bukan semata-mata untuk mengikuti gaya pengusaha yang demen ketularan aji mumpung ato ikut arus, sekarang musimnya logistik, ikutan ahh mengelola logistik.

KALOG berupaya untuk memainkan peran aktif di sektor logistik dengan menyiapkan sejumlah infrastruktur baru, dan menyiapkan SDM serta menyisir potensi pasar baru agar ekonomi Indonesia optimal.

Terlampir, liputan resmi dari CorComm KALOG terkait peresmian terminal barang Klari II. Klari I, sebelumnya diperuntukan untuk keperluan angkutan non kontainer, dalam hal ini angkutan semen menggunakan pallet.

--- quote ---

[Milis.broadcast] KALOG Resmikan Stasiun Terminal Barang Klari

KARAWANG : Hari ini (21/12) PT Kereta Api Logistik meresmikan Stasiun Terminal Barang Klari yang ditandai dengan pemberangkatan KA Kontainer relasi Klari – Kalimas 20 GD atau setara dengan 40 TEUs. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Corporate Deputy Director of Subsidiary Management PT KAI, Project Director 3 Jakarta PT KAI, VP Freight Marketing & Sales PT KAI dan jajaran, Komisaris Utama PT KALOG, jajaran Direksi PT KALOG, Direksi Anak Perusahaan, perwakilan Muspida kabupaten Karawang, Muspika Klari, serta pelanggan.

Dalam sambutannya, Plt Direktur Utama PT KALOG mengungkapkan bahwa stasiun terminal barang Klari akan menjadi hub/transhipment dan akan menghubungkan titik-titik relasi seperti Bandung, Cilegon, Semarang, Surabaya dan sekitarnya. 

Sementara VP Freight Marketing & Sales PT KAI dalam sambutannya menekankan bahwa dengan peran moda angkutan KA maka akan terwujud distribusi logistik nasional yang efektif dan efisien.

Senada dengan KALOG dan KAI, H. Nunuk Nugraha, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang menyambut baik tersedianya stasiun terminal barang Klari. Beliau menambahkan bahwa dalam waktu dekat kawasan Karawang juga akan memiliki pelabuhan yang berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari Klari sehingga harapannya dapat menjadi peluang dan potensi bagi stasiun terminal barang Klari.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim, doa serta peninjauan langsung kegiatan muat kontainer ke atas GD. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan prosesi seremonial diantaranya pemecahan kendi oleh Komisaris Utama PT KALOG bersama jajaran Direksi KALOG dan jajaran PT KAI dan dilanjutkan dengan pemberangkatan kereta oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

Peresmian stasiun terminal barang Klari merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memperlancar sistem logistik nasional dengan wujud konektivitas angkutan barang berbasis KA ke kawasan industri khususnya Karawang yang juga akan melayani kawasan sekitar seperti Cikampek, Cikarang dan Purwakarta.

Dokumentasi kegiatan terlampir.



Sumber : CorComm KALOG / Foto : Adjeng Putri.

--- unquote ----

Terminal barang ini, seperti halnya terminal barang di lain kota, KALOG bermitra dengan DB Schenker (yang di Indonesia diageni oleh PT Schenker Petrolog Utama / SPU). Kerjasama kedua belah pihak sudah berjalan sejak tahun 2015 silam.

Seperti apa pula bentuk pengoperasian kedepannya, simak terus disini aja.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
On Thursday (December 21st) PT Kereta Api Logistik formalizes Klari Cargo Terminal in Klari Station area, which is marked with the departure of freight train (container) in the route Klari - Kalimas with SF 20 flatcars or equivalent to 40 TEUs. Congrats !

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...