Senin, 02 November 2015

[KG-298/2015] Peresmian Angkutan Semen Bima – 02/11/15

PuRWoKeRTo: Senin 02/11 bertempat di area pemuatan (Loading Dome) barang Stasiun Kretek (KRT), Jawa Tengah, dilaksanakan acara soft launching angkutan Semen Bima dari KRT ke tujuan Klari (KLI), Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan tsb ditandai dengan sambutan, hiburan hingga pemotongan tumpeng dan prosesi penyiraman air kendi ke lokomotif oleh Dirut PT Star, Aang Hidjaja, Dirut PT Kalog dan Dirkom PT KAI. Adapun untuk pemberangkatan KA angkutan semen perdana di Kretek-Klari dilakukan secara simbolis oleh salah satu direksi PT Star, Daniel Tedja.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, VP Daop 5 menyampaikan serba-serbi seputar angkutan semen dari pabrik baru di Jawa Tengah ini. Tantangan dan harapan menanti di tahun-tahun mendatang.

Dirut PT Star Aang Hidjaja mengatakan pihaknya siap meningkatkan kapasitas angkutan semen dari KRT ke KLI, dari 20 GD menjadi 30 GD. Selain itu frekuensi angkutan juga mo ditingkatin dari 2 (dua) hari sekali menjadi setiap hari.

Sementara Dirut PT KALOG mengatakan pembangunan infrastruktur untuk area muat dan bongkar di KRT dan KLI, dikerjakan bak kisah Bandung Bondowoso dalam waktu kurang dari 2 (dua) bulan saja, untuk mengejar target soft-launching ini.

Launching angkutan Semen Bima ini, dimeriahkan dengan kesenian Kentongan “Kepo 5” dari para pegawai Dipo Lokomotif Purwokerto dan tari Gambyong Banyumasan. Tak lupa santunan bagi siswa-siswi sekolah terdekat. Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : CorComm Daop 5 PWT – RAM.

[English Free Translation]
Monday (November 2) located in the loading area Kretek Station (KRT), Central Java, carried out the soft launching of Semen Bima transportation to the destination KRT Klari (KLI), West Java. Congrats !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar