Senin, 24 November 2014

[KG-322/2014] Monumen KRL Cikaum, Setelah Purwakarta

CiKauM: Seperti sudah direncanakan sebelumnya, saat alat berat mulai didatangkan beberapa hari lalu. Kini pekerjaan sebenarnya harus dilaksanakan, menata kereta rel listrik (KRL) yang sudah pensiun dari masa dinasnya,, ke tempat yang sudah dialokasikan. Supaya rapih dan tertata baik.

Maklum, perkara tanah dimana pun juga, harus digunakan secara optimal dan tepat-guna. Manakala harga tanah sudah meroket, untungnya bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero) malah berhasil memanfaatkan ato mengambil-alih aset yang terbengkalai selama puluhan tahun.

Terlepas dari upaya diatas, PT Kereta Api Logistik (KALOG) mendapat penugasan membereskan kiriman KRL bekas dari area Jabodetabek ke area Stasiun Cikaum (jarang denger pastinya khan xi xi xi). Tepatnya, stasiun ini dibawah koordinasi Daop 3 CN nih.

Adapun di tahap pertama, KALOG diminta menata 72 gerbong di area Stasiun Cikaum. Koordinasi dengan KS, PPKA bahkan Daop 3 sudah beres, untuk memuluskan aktifitas operasional di lapangan. Poko’e tinggal mengeksekusi aja. Gitu.


Berikut ini liputan yang dikirim oleh kontributor Cikaum dan KALOG torpus. Good luck ! Oh iya, rujukan sebelumnya, silahkan baca : [KG-317/2014] Mobilisasi Crane darat Ke Cikaum.


Sumber : KALOG / Foto : Eko DJ - Toto S.

[English Free Translation]
PT KALOG back given the task to organize the old electric train in Cikaum station. In the first stage, KALOG entrusted former managing 72 used-train. Just do it !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar