Friday, November 14, 2014

[KG-312/2014] KALOG Jalankan Kereta KALOG 5


SuRaBaYa: Geliat industri logistik Tanah Air diprediksi bakal melonjak seiring dengan implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di awal tahun 2015. PT Kereta Api Logistik (KALOG) berharap bisa mendapatkan keuntungan dengan dioperasikannya jalur rel kereta api ganda / double track di area pantura pulau Jawa.

Setelah mengoperasikan kereta api (KA) kontainer berjuluk KALOG 1, KALOG 2, KALOG 3 dan KALOG 4, pihak KALOG berniat membuka layanan anyar : KALOG 5, rencana dioperasikan per tgl 15/11. Rute yang ditempuh dari Stasiun Jakarta Gudang (JAKG), Jakarta, ke Stasiun Benteng (BET), Surabaya.

Stamformasi (SF) awal semua KA kontainer berjumlah 20 GD / gerbong datar ato setiap GD bisa diisi 2 x 20' ato 1 x 40', setara dengan 40 TEUs ato 20 FEUs. Kini, SF-nya bertambah jadi 30 GD (60 TEUs). Dampaknya KALOG 3 dilebur ke KALOG 4 dan jadual ex KALOG 3 inilah yang dimanfaatkan untuk KALOG 5. Berangkat dari JAKG 15/11 jam 16.00 dengan prospek 60 TEUs full.

Terkait dengan pemanfaatan spoor 24 dan 25 JAKG yang semula dipake bergantian, antara angkutan kontainer dan angkutan Aqua gallon. Sekarang ini, angkutan Aqua gallon dalam jug-rack difokuskan di spoor 15 dan 16 JAKG. Harapannya proses muat dan bongkar barang menjadi lebih produktif dan efisien.

Untuk keterangan lebih lanjut untuk layanan KA KALOG 5, silahkan kontak kantor cabang PT KALOG di Jakarta dan Surabaya. Congrats.

Sumber : KALOG / Foto : Noviandri.

[English Free Translation]
After operate regular container trains KALOG 1, KALOG 2, KALOG 3 and KALOG 4, now PT KALOG intends to open a brand-new service, called “KALOG 5”, the plan is operated by Nov 15. The route from Jakarta Gudang (JAKG), Jakarta, to the Benteng Station (BET), Surabaya.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...