Jumat, 21 November 2014

[KG-319/2014] "Whistle Blowing System" Socialization - 21/11/14

BANDUNG: Sesuai dengan Keputusan Direksi yang mengacu pada Permen BUMN No. Per-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) , maka mulai hari ini, Jumat (14/11) lalu unit ESQ mengadakan sosialisasi "Whistleblowing System" (WBS) di Auditorium Kantor Pusat PT KAI.

Kegiatan perdana ini diikuti 76 pegawai kantor pusat dan anak perusahaan PT KAI yang dibagi menjadi dua batch. Kebetulan anak perusahaan PT Kereta Api Logistik (KALOG) pun mendapat jatah untuk mengikuti acara sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan ini, SU DU Bambang Purwadi Nugroho sebagai pemapar materi menjelaskan mekanisme kerja sistem WBS beserta kategorinya. Ia juga menuturkan penyampaian media pelaporan WBS ini dapat diakses oleh kalangan umum dengan ketentuan yang berlaku.



“Karena menangani pelaporan terkait pelanggaran, nantinya ada ruangan steril untuk WBS ” ungkapnya.
Acara perdana, dibuka oleh ESQ Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso dan menjelaskan tujuan WBS yakni untuk melaksanakan nilai-nilai utama perusahaan yang memperkuat upaya preventif dan mempermudah penanganan pelanggaran selain itu juga digunakan untuk meningkatkan sistem pengawasan di PT KAI.

Untuk Batch 2, kami sempat hadir bersama utusan KALOG lainnya pada hari Jum'at 21/11 jam 14.00-16.00. Usai sosialisasi sempat cangkruan sebentar dan biasa deh, foto-foto he he he. Bukti sudah kepesertaan, gitu. Nampak di foto tersebut Burhan (torpus), Mohamad Edward (Palembang), RAM (Surabaya), Iwan Wirawan dan Iwan Riyanto (kedua terakhir dari torpus).



Semoga bermanfaat dan tularkanlah ilmu kebaikan kepada bawahan masing-masing. Selamat !

Sumber : CorComm PT KAI / Foto : CorComm PT KAI - Iwan R - RAM.

[English Free Translation]
In accordance with the Decision of the Board of Directors refers to the SOE Government Regulation No. Per-01 / MBU / 2011 on the Implementation of Good Corporate Governance (GCG), then start today, Friday (14/11), the unit ESQ held socialization "Whistleblowing System" (WBS) in the auditorium of the Head Office of PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar