Tuesday, April 9, 2013

[KG-096/2013] Kunjungan Ke Tonjong Baru - 04/04/13



JAKARTA: Setelah sebulan kami sempat menjelajah potensi Merak, Banten dan sekitarnya, kini giliran antisipasi menyediakan apa yang dibutuhkan Customer di wilayah Banten sana. Kamis 04/04 kembali kami melakukan survei pematangan ke stasiun Tonjong Baru, Kramat Watu.

Moda angkutan kereta api (KA) dalam waktu dekat bakal menjadi ikon karena bisa mengatasi faktor kemacetan yang semakin parah di ibukota Jakarta. Setidaknya, distribusi barang dari wilayah Merak an sekitarnya ke area timur pulau Jawa atau melewati DKI Jakarta.

Selama kami survei ke stasiun Tonjong Baru, menyempatkan diri juga mampir ke depo yang pernah dimanfaatkan oleh pihak swasta beberapa tahun yang lalu. Kini status area penumpukan masih tetap bertahan/ada namun tidak optimal.

Bagaimana prospek kedepannya, masih perlu kajian lebih detil. Namun dari sisi Marketing area ini sangat menjual banget karena fasilitas yang dimilikinya, apalagi dimasa lalu sempat beroperasi ! Tinggal menyiapkan antisipasi dan sosialisasi lebih baik lagi.

Namun karena satu dan lain hal sempat mangkrak, hingga sekarang ini. Padahal, ada jalur rel KA terpisah dari sepur raya hampir sepanjang 3 km untuk memuluskan proses bongkar muat di sekitar area stasiun Tonjong Baru ini.

Stay tune and plase wait further info. Oh ya, dokumentasi lebih lengkap silahkan klik alamat berikut ini : 
http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/ta-0784-544c-960d?lb

Sumber : KALOG / Foto : RAM.


[English Free Translation]
Thursday 04/04 we did a further survey to the Tonjong Baru railway station to see the potential cargoes can be transported from there, if KALOG can revitalize goods transportation by using the modes of freight trains or containers.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...