Sunday, March 3, 2013

[KG-060/2013] "Employee Gathering KALOG" - 02/03/13


BOGOR: Kami melaporkan langsung dari lokasi setelah perhelatan, usai acara "Employee Gathering" ditutup secara resmi oleh Direktur Utama PT Kereta Api Logistik, Rustam Harahap.

Kegiatan kumpul-kumpul dan bersenang-senang ini sedianya akan dilaksanakan bulan Januari 2013 lalu. Namun berhubung situasi kondisi cuaca ekstrim pada saat itu yang berujung pada banjir besar di Jakarta, akhirnya acara ditunda.

Syukur alhamdulillah bila akhirnya acara kumpul bareng ini maujud di hari Sabtu 02/03/13 di Telaga Cikeas, dengan event organizer (EO) PT Focus Quantum Success. Kami berangkat menggunakan 2 (dua) bis ukuran sedang dan selama perjalanan, enjoy aja lagi.

Tema acara lebih kurang kebersamaan dalam mencapai tujuan. Analoginya dimasukkan dalam berbagai permainan (firemen - mematikan obor, ember transfer, tenda buta, jebakan tikus ato mousetrap hingga menjatuhkan telur dari atas tali tapi syaratnya telur mentah tersebut tidak boleh pecah saat mendarat dari ketinggian lebih dari 2 meter) dst.

Keseluruhan peserta kurang lebih 60 orang dan dibagi dalam 6 kelompok : Stripping, Apel, CC204, Lokomotif, Kukubima dan  Harimau. Mayoritas foto dokumentasi, diambil dari aktifitas tim 204 karena sang reporter independen ada di kelompok ini he he he.

Tim 204 sendiri beranggotakan : TNL Malik (pak Ketu), Henry, Hadi, Bagus, Fisti, Hariesa, Yoga, Ismail dan RAM. Anggota tim lain sedang diinvetarisir dan kalo mereka punya dokumentasinya, bakal kita upload juga koq.

Dan tim pemandu dan pengarah yang ikut serta dalam acara ini antara lain, Endah, Lia, Ucok, Adul, Dety, Mely, dan mohon maaf yang ngga sempat diingat dengan baik. Intinya, tetap kita respect dan berterima kasih koq.

Inti permainan tersebut disimpulkan dalam istilah “T-E-A-M” oleh pihak EO sebagaimana disampaikan Fajar sang penanggung jawab acara.

Berikut ini penuturan singkat penjelasan T-E-A-M yang berhasil kami rangkum sebagai berikut,

- "T" (TOGETHERNESS) bahwa setiap pekerjaan bila dikerjakan bersama-sama, tak ada yang sulit,

- "E" (EMPOWERMENT) bahwa setiap insan harus diberdayakan dan diarahkan agar lebih mandiri sehingga tugas atasan menjadi lebih ringan dan kemampuan karyawan dioptimalkan,

- "A" (ACHIEVEMENT) bahwa setiap insan harus memiliki prestasi yang baik agar yang baik tetap melaju dan yang tertinggal harus bisa mengejar ritme kerja agar dinamis dan selaras, dan

- "M" (MOTIVATION) bahwa setiap insan haruslah diberi motivasi agar tetap bisa survive di setiap "medan pertempuran", menyikapi persaingan di industri logistik.

Thanks to KALOGers and and have a nice weekend. Semoga kedepannya, bakal disambung dengan serial FAMILY GATHERING di suatu tempat yang lebih bagus dan menakjubkan. Aamiin YRA. Cheers !

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Saturday 02/03/13, PT. Kereta Api Logistik (KALOG) with PT Focus Quantum Success as an event organizer, held a full day activities in “Employee Gathering”, held at Telaga Cikeas, Sentul, Bogor.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...