Monday, August 22, 2011

[KU-056/2011] Tiga Pelabuhan Akan Terima Alat Bongkar Muat

NANJIN, China: Tiga pelabuhan di bawah pengelolaan PT Pelindo II pada Juli dan Agustus ini akan menerima alat bongkar muat yang dipesan perseroan BUMN itu dari China.

Hambar Wiyadi, Korporat  Sekretari Bidang Humas PT Pelindo II, mengatakan ketiga pelabuhan itu adalah Panjang di Lampung, Boom (Baru) Palembang di Sumatra Selatan dan Pontianak di Kalimantan Barat.

Menurut dia, proses pengiriman akan dilakukan mulai Juli dari Pelabuhan Nanjin, China, sehingga Agustus sudah sampai ke Indonesia dan langsung dipasang.

"Pengiriman alat-alat itu bagian dari proses peningkatan produktivitas bongkar muat," katanya saat dinner bersama Director Senior Engineer Nanjing Port Machinery Plant Zhu Cong Bing, malam ini.

Hadir Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianty, Manajer Terminal Peti Kemas Panjang Zulasman, General Manager PT Pelindo II Pontianak Solikhin, General Manager PT Pelindo II Palembang Andi Isnovandiono, Senior Manager Perencanaan PT Pelindo II Rita Ariani dan Senior Manajer Peralatan PT Pelindo II Hariadi Budi Kuncoro.

Solikhin, General Manager PT Pelindo II Pontianak, mengatakan saat ini kinerja arus barang melalui Pelabuhan Pontianak terus meningkat sehingga kedatangan alat-alat tersebut akan memacu pelayanan.

PT Pelindo II sendiri memacu investasi pengadaan peralatan bongkar muat dan pelabuhan guna meningkatkan produktivitas dan pelayanan dalam percepatan arus barang.

Pada 2010,  PT Pelindo II sudah menginvestasikan dana untuk meningkatkan fasilitas dermaga  dan peralatan bongkar muat senilai Rp1,1 triliun.

Sementara  pada  2011,  total nilai investasi untuk fasilitas dermaga dan peralatan bongkar muat ditingkatkan menjadi Rp2,5 triliun atau naik 140% dibandingkan 2010. (tw)

Sumber : Bisnis Indonesia, 18.08.11.

[English Free Translation]
The three ports will receive new cranes - article local newspaper.
 

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...