Monday, August 1, 2011

[KG-047/2011] Tongkang Merapat Menjelang Puasa

Untuk ke-2 kalinya, dermaga Kertapati (KPT), Palembang disambangi tongkang besar. Setelah yang pertama berhasil merapat, muat dan menyelesaikan misinya, kini BG Terang 304 berencana memuat 7.500 ton batu bara di area stockpile.

Tongkang berhasil merapat hari Minggu (jam 17.00) dan sandar jam 17.30. Berhubung bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan atau Puasa bagi umat muslim, maka jadual pemuatan disesuaikan dengan si-kon yang ada.

Supaya tidak mengganggu ke-khusyu-an warga melaksanakan beragam kegiatan, seperti buka puasa dan shalat Tarawih maka waktu pemuatan dilaksanakan di malam hari, sekitar pukul 21.00 hingga pukul 03.00 - sebelum waktu sahur.

Hal ini dimaksudkan agar yang berpuasa tetap bisa melaksanakan kewajibannya tanpa harus mengorbankan kepentingan yang lain, yakni aktifitas loading harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Berikut ini cuplikan masuknya tongkang ke-2 dan saat proses pemuatan (loading) yang sudah dilaksanakan selama siang hari.



Untuk diketahui bagi para Pembaca yang tertarik dengan isu proses bongkar muat di Palembang. Enjoy ...

Sumber : KALOG / Foto : RAM

[English Free Translation]
Barge docked before (and during) the fasting month.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...