Saturday, August 20, 2011

[KU-054/2011] Stop Angkutan Batubara Saat Mudik

SRIPOKU.COM, LAHAT - Diprediksi akan menghambat perjalanan pemudik, operasional truk pengangkut batu bara  diminta dihentikan sementara.

Hal tersebut agar arus kendaraan pemudik tidak terganggu saat melintasi Jalinsum di wilayah Kabupaten Lahat. Panitia Khusus (Pansus) Batubara DPRD Kabupaten Lahat, mendesak agar Gubernur segera mengeluarkan himbauan kepada seluruh Perusahaan Batu Bara dan Transportir

Menurut Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Lahat  Niko Pransisko, truk pengangkut batu bara sangat berpotensi menghambat laju kendaraan pemudik. Karena mereka kerap konvoi bersamaan hingga lima sampai enam truk. Sehingga kendaraan lain, kesulitan untuk mendahului. Belum lagi truk yang mengalami kerusakan dan macet, hingga sangat mengganggu kelancaran arus kendaraan.

Karena itu, pihaknya mendesak pemerintah Provinsi Sumsel melalui Gubernur, untuk segera menghimbau dan mengeluarkan keputusan. Agar truk pengangkut batu bara, berhenti beroperasi sementara waktu. Agar pemudik yang akan melewati jalan di wilayah Sumsel pada umumnya dan Kabupaten Lahat pada Khususnya, tidak mengalami hambatan.

"Kami berharap Gubernur Sumsel, segera menerbitkan surat imbauan kepada perusahaan batu bara dan trasportir," ujar Niko Pransisko.

Sumber : Sriwijaya Post, 19.08.11.

[English Free Translation]
Stop coal transport during "mudik" season. Mudik means "back to their home village".

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...