Friday, July 31, 2020

[KU-213/2020] Agustus 2020, Kereta Api Bandara Medan-Kualanamu Kembali Layani Penumpang

indopos.co.id – PT Railink akan kembali mengoperasikan secara bertahap Kereta Api Bandara Kualanamu Medan, mulai hari Sabtu (1/8/2020). Dengan penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi 10 perjalanan dalam satu hari dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan pengoperasian kembali Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid19) dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“KA Bandara sudah mempersiapkan layanan yang lebih prima ditatanan normal yang baru. Seperti, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas Kereta Api Bandara, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujarnya dalam keterangan persnya Kamis (30/7/2020).

Adapun calon penumpang, pendamping, atau pengunjung Kereta Api Bandara, wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan Kereta Api Bandara.

Kemudian wajib menjaga jarak minimal satu (1) meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas. Penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celcius tidak diperkenankan naik Kereta Api Bandara.

Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Bandara.

Lebih lanjut Mukti mengatakan, tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket.

“Baik itu online maupun secara offline dimasing-masing stasiun dengan harga tiket Rp50 ribu dan selama masa promo di Agustus ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.(dai) 

Sumber : indopos, 30.07.20 / Foto : Dream.co.id.

[English Free Translation]

PT Railink will gradually return to operate the Medan Kualanamu Airport Train, starting on Saturday (August 1, 2020). By adjusting the departure schedule to 10 trips a day and implementing strict health protocols.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...